Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Merawat Lemari Plastik Agar Awet dan Tahan Lama

lemari plastik perlu dirawat agar awet dan tahan lama - diminimalis.com

Cara merawat lemari plastik sebenarnya cukup mudah. Lemari pakaian plastik memang memiliki banyak keunggulan dibandingkan lemari kayu. Meski banyak keunggulannya termasuk tidak mudah ditumbuhi jamur, bukan berarti boleh merawat lemari plastik sembarangan.

Cara merawat lemari plastik, cara menghilangkan bau lemari, kelebihan lemari plastik
lemari plastik perlu dirawat agar awet dan tahan lama – diminimalis.com

Cara merawat lemari plastik

Di bandingkan dengan lemari kayu, lemari plastik lebih mudah untuk dibersihkan dan sirawat. Di bawah ini ada beberapa kiat untuk membersihkan dan merawat lemari plastic agar awet dan tahan lama.


1. Membersihkan Lemari Bagian Luar

Anda bisa menggunakan alat pembersih seperti kain atau kuas pembersih. Jika debu pada lemari tidak terlalu banyak, Anda dapat membersihkannya dengan menyapukan debu dengan kain atau alat pembersih lainnya. Akan tetapi jika debu lemari terlalu tebal, maka Anda perlu membersihkan dengan menggunakan kain yang sudah dibasahi air.

Cara merawat lemari plastik, cara menghilangkan bau lemari, kelebihan lemari plastik
bagian dalam lemari plastik juga perlu dirawat agar tidak merusak isi lemari – diminimalis.com

2. Membersihkan Lemari Bagian Dalam

Membersihkan bagian dalam lemari plastik tentu sedikit berbeda dengan bagian luar. Sebelum membersihkannya, Anda perlu mengeluarkan seluruh isi lemari agar proses pembersihan lebih mudah dilakukan dan menjaga agar isi lemari tidak terkena sisa-sisa debu. Bersihkan dalam lemari menggunakan kain lembab yang sudah dibersihkan, kemudian sapu seluruh bagian dalam lemari hingga bersih. Lakukanlah hal itu 2-3 kali agar debu yang menempel langsung hilang.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Bambu Sebagai Furniture Eksterior yang Menawan untuk Rumah Anda

3. Gunakan Pewangi Lemari

Berbeda dengan lemari kayu yang memiliki pori-pori, lemari pakaian plastik tidak memiliki pori-pori atau celah sehingga sirkulasi udara di dalam lemari bisa tidak baik. Sirkulasi udara di dalam lemari yang buruk bisa membuat pakaian menjadi bau apalagi jika disimpan terlalu lama. Oleh karena itu agar pakaian Anda tetap segar dan di dalam lemari tidak ada bau apak, gunakan pewangi khusus lemari yang bisa digantung atau diletakkan begitu saja.

Pilihlah pewangi yang tidak menimbulkan bau menyengat agar tidak mengganggu saat pakaian hendak dipakai. Gantungkan pewangi pakaian untuk mencegah timbulnya aroma yang tidak sedap ketika lemari Anda ditutup. Meski dalam keadaan tertutup, pakaian dan isi lemari Anda akan terhindar dari bau apek karena adanya aroma wangi dari pewangi tersebut.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Kelebihan Lemari Plastik sebagai Furniture Rumah Minimalis Modern

4. Jangan digunakan untuk menyimpan barang berat

Lemari plastik umumnya umumnya dibuat dengan sistem knock down yang disusun oleh beberapa bagian yang disambungkan. Namun salah satu kekurangan dari lemari plastik adalah strukturnya yang kurang kuat sehingga sebaiknya tidak digunakan untuk meletakkan atau menyimpan barang yang memiliki bobot berat. Selain itu, bahan dasarnya memang dirancang dengan ringan agar mudah dipindahkan dan dibingkar-pasang bila ingin dipindah-pindahkan.

Demikian ulasan kami tentang cara merawat lemari plastik pada rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang kelebihan lemari plastik sebagai furniture rumah minimalis modern di bawah ini, semoga bermanfaat (ls)

Kelebihan lemari plastik sebagai furniture rumah minimalis modern

Leave A Reply

Your email address will not be published.