Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Merawat Daun Pucuk Merah di Taman Minimalis Anda

daun pucuk merah yang terawat dengan baik - diminimalis.com

Cara merawat daun pucuk merah di taman minimalis Anda tidaklah sulit. Dengan berbagai keistimewaannya, memiliki tanaman pucuk merah untuk membuat suasana lingkungan tampak hijau dan asri tentu harus diimbangi dengan perawatan yang baik dan benar. untuk itu berikut adalah berbagai tips merawat tanaman pucuk merah:

manfaat pohon pucuk merah, manfaat tanaman pucuk merah, manfaat tanaman pucuk merah bagi kesehatan
daun pucuk merah yang terawat dengan baik – diminimalis.com

Cara merawat daun pucuk merah supaya tetap indah dan membuat asri rumah minimalis Anda

Pemilihan media tanam


Mengingat pucuk merah dapat tumbuh cukup besar, sebaiknya tanaman ini tidak ditanam di dalam pot agar bisa tumbuh secara maksimal. Jika ditanam secara berjajar, berilah jarak 50-150cm antara pucuk merah satu dengan lainnya.

Bila taman minimalis Anda tidak memiliki luas tanah yang cukup, maka barulah media pot dapat menjadi alternatif untuk menanam pucuk merah. Jika Anda menanam pucuk merah dalam media pot, maka harus diimbangi dengan pengawasan pertumbuhan tanaman, yakni jika pucuk merah mulai terlihat tumbuh besar maka segeralah pindah tanaman tersebut ke media pot yang lebih besar.

Harus Mendapat Sinar Matahari yang Cukup
Agar pucuk merah dapat tumbuh maksimal dan indah, tanam atau tempatkanlah pucuk merah di tempat yang banyak terkena sinar matahari di pagi hari. Hal ini akan membuat tanaman terus menghasilkan tunas dan daun baru yang berwarna merah.

Pemotesan dan Pemangkasan
Agar pucuk merah tetap indah dan tetap menghasilkan pucuk-pucuk baru yang berwarna merah, perlu dilakukan pemotesan secara berkala terhadap daun-daun yang sudah tua. Adapun saat melakukan pemotesan sebaiknya dilakukan tepat di bagian ruas cabang.

Cara merawat daun pucuk merah, manfaat pohon pucuk merah, manfaat tanaman pucuk merah, manfaat tanaman pucuk merah bagi kesehatan
daun pucuk merah yang dmendapat sinar matahari cukup – diminimalis.com

Untuk mendapatkan bentuk tajuk yang indah dari tanaman ini, maka perlu dilakukan pemangkasan secara rutin, yaitu 2-3 minggu sekali. Pangkaslah sesuai keinginan, bisa dengan bentuk kotak, cemara, bulat, ataupun bentuk lainnya. Jika warna daun-daun pada bagian pucuk telah memudar, Anda dapat memetiknya dengan menggunakan tangan, kemudian potong tepat di bagian ruas cabang, sehingga tunas baru dapat segera tumbuh dari ruas.

Dengan melakukan pemotongan pada ujung tanaman, Anda dapat mengatur pada bagian mana yang ingin didominasi dengan warna merah. Dengan rajin memotong pucuk tanaman ini, maka pertumbuhannya akan dapat merata dan rapi.

Penyiraman dan Pemupukan
Lakukanlah penyiraman setiap hari untuk menjaga pertumbuhan dan kesuburan pucuk merah. Selain itu berilah pupuk secara berkala, yakni minimal 2 bulan sekali agar tanaman tetap dapat tumbuh sehat dan baik.

Demikian ulasan kami tentang cara merawat tanaman daun pucuk merah. Anda juga bisa membaca artikel terkait kami tentang manfaat daun pucuk merah di taman rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Manfaat pohon pucuk merah untuk taman rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.