Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Menghemat Listrik yang Efektif untuk Rumah Minimalis Anda

ada beberapa kebiasaan yang perlu dibangun yang dapat membuat listrik menjadi hemat - diminimalis.com

Cara menghemat listrik pada rumah minimalis sebenarnya cukup simpel. Anda tidak perlu membeli alat penghemat listrik yang harganya mahal, karena umumnya hanya memberi efek penghematan yang tidak seberapa.Bila Anda ingin mendapat perubahan listrik yang signifikan Anda bisa menyimak ulasan kami di bawah ini.

cara menghemat listrik, cara menghemat listrik di rumah, cara menghemat listrik pulsa
ada beberapa kebiasaan yang perlu dibangun yang dapat membuat listrik menjadi hemat – diminimalis.com

Cara menghemat listrik yang efektif dan efisien

Di bawah ini kami rangkum untuk Anda tips untuk menghemat pemakaian listrik di rumah minimalis Anda.


Pilih daya listrik sesuai kebutuhan
Beda daya listrik maka beda pula harga per kWh listriknya. Untuk golongan daya listrik 450 VA dan 900 VA masih mendapat subsidi dari pemerintah. Artinya setiap pembelian pulsa listrik golongan daya listrik tersebut akan mendapat jumlah kWh listrik yang lebih banyak daripada golongan daya listrik di atas 1300 VA. Semakin besar daya listrik yang Anda gunakan semakin mahal pula harga per kWh listriknya.

Gunakan pulsa listrik prabayar
Banyak alasan yang mendorong banyak orang beralih ke sistem prabayar, salah satunya untuk memudahkan mengontrol pemakaian listrik setiap bulannya. Karena sistem kerja lsitrik prabayar adalah berdasarkan pulsa, maka dengan mengecek sisa pulsa, Anda dapat mengontrol penggunaan listrik dan mengurangi keborosan yang tidak perlu.

Gunakan lampu rumah dengan jenis LED
Saat ini sudah banyak produsen lampu yang memproduksi lampu jenis Light Emitting Dioda atau LED. Lampu jenis LED memiliki keunggulan lebih hemat energi, lebih terang, tidak panas, tahan lama dan menghasilkan warna benda yang natural.

Dengan daya listrik yang rendah, lampu LED bisa mengeluarkan cahaya lebih terang setara lampu lain yang menggunakan daya listrik lebih besar. Untuk kamar mandi atau kamar tidur kecil, lampu LED daya 3 watt sudah dapat mencukupi kebutuhan penerangannya. Sedangkan untuk ruangan lebih besar, Anda bisa menggunakan lampu LED berdaya 4 watt ke atas.

Tidak perlu menggunakan pengering mesin cuci saat musim kemarau
Saat musim kemarau, menjemur pakaian selama 1-2 jam dibawah terik sinar matahari sudah mampu mengeringkan sepenuhnya. Manfaatkan sinar matahari untuk mengeringkan pakaian, daripada menggunakan pengering mesin cuci. Karena tanpa pengering mesin cuci, pakaian kita bisa segera kering oleh sinar matahari.

cara menghemat listrik, cara menghemat listrik di rumah, cara menghemat listrik pulsa
steker yang tidak diugunakan lebih baik dicabut demi menghemat listrik – diminimalis.com

Cabut steker dari colokan jika tak digunakan
PastikanAnda mencabut steker peralatan listrik apapun termasuk charger ponsel yang sudah tidak digunakan. Selain menghemat listrik, hal ini juga dapat mencegah terjadinya korsleting listrik yang bisa berakibat kebakaran.

Demikian ulasan kami tentang cara menghemat listrik untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara mengatur instalasi listrik untuk rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Cara mengatur instalasi listrik untuk rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.