Beginilah Cara Menggunakan IP Camera di Android dengan Benar

memasang ip camera di android sebenarnya mudah, bila paham setingan dasarnya - Diminimalis.com

Alasan perlindungan dan keamanan selalu menjadi prioritas utama bagi masyarakat, khususnya keluarga di rumah. Apalagi dengan terus meningkatnya angka tindak kejahatan menimbulkan kesadaran akan pentingnya standar keamanan yang tinggi. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi CCTV untuk rumah minimalis Anda. Cara menggunakan IP Camera di androidjuga bisa menjadi solusi menjaga rumah dan keluarga tetap aman dalam pengawasan. IP camera termasuk jenis dari perangkat CCTV atau Closed Circuit Television. IP camera secara digital mengirimkan sinyal gambar video ke layar keluaran seperti monitor PC atau android dari tempat IP camera terpasang. Pada rumah minimalis, IP camerasering dipasang di area publik bagian luar, misalnya halaman, pintu, garasi atau ruang kerja.Cara menggunakan IP Camera di android juga tergolong praktis dan mudah.

IP Camera di Android, ip camera app for android, ip webcam android, android ip camera, ip webcam for pc, ip webcam login, ip camera download, remote camera app android, android webcam server
memasang ip camera di android sebenarnya mudah, bila paham setingan dasarnya – Diminimalis.com

 

IP camera sebagai kamera pengintai tentu saja dipasang dengan tujuan untuk memantau situasi dan kondisi pada area yang dianggap penting atau rawan terjadi kejahatan. Selain itu, rekaman video dari IP camera juga berfungsi sebagai barang bukti apabila terjadi tindakan kriminal. Bahkan pemanfaatan android mampu membuat semuanya menjadi semakin mudah hanya dalam genggaman. Bahkan cara setting IP camera di androiddapat dilakukan dalam waktu singkat.

Alat-alat dalam Pemasangan IP Camera di Android

Sebelum menjabarkan tentang cara menggunakan IP camera di android, akan lebih baik jika Anda mempersiapkan alat-alat yang diperlukan. Alat-alat tersebut dibutuhkan untuk menjalankan IP camera di android Anda. Alat yang diperlukan dalam pemasangan IP camera di android, yaitu sebagai berikut.

IP Camera tanpa internet, cctv tanpa internet, kamera cctv mini tanpa kabel, cctv tanpa wifi, cctv tanpa kabel jarak jauh, xiaomi cctv, cctv wireless internet, harga cctv yang bisa dipantau lewat hp, xiaomi xiaofang
Pemasangan IP camera lebih simpel daripada CCTV – Diminimalis.com

– Kamera pengintai atau IP camera
– Telepon pintar dengan sistem android
– Aplikasi CCTV yang terinstall pada telepon
– Power bank atau charger
– Modem atau koneksi internet atau wifi.

Aplikasi CCTV di Android
Memaksimalkan manfaat dari telepon pintar bersistem android tentu saja menjadi jawaban terbaik dalam menjaga keamanan di rumah. Terlebih jika Anda termasuk pribadi yang aktif bepergian atau sering meninggalkan rumah dalam waktu cukup lama. Android mampu memantau keadaan rumah dimana saja selama android Anda tetap terkoneksi dengan jaringan internet. Selain itu, android Anda juga harus selalu dalam kondisi menyala.

Selanjutnya untuk menjadikan android sebagai layar keluaran dari IP camera yang bisa memonitor dari jarak jauh, Anda harus memasang aplikasi CCTV pada android. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan dalam melancarkan cara setting IP camera di android, yaitu.

– IP Webcam
Aplikasi IP Webcam dirilis oleh Pavel Khlebovich dengan keunggulan mampu merekam suara dan gerakan. IP Webcam sendiri merupakan suatu aplikasi yang bertujuan sebagai kamera pengintai atau CCTV tanpa kabel yang bekerja untuk merekam segala aktivitas di sekitarnya. Ada beragam fitur yang bisa dimanfaatkan dengan mudah oleh para penggunanya. Misalnya, fitur pengatur resolusi video, mode audio dan tampilan pada layar android. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store.

– Yoosee
Aplikasi Yoosee menjadi salah satu aplikasi CCTV yang paling diunggulkan. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah. setelah berhasil melakukan pemasangan aplikasi pada android, Anda bisa langsung mengaksesnya dengan membuat akun terlebih dahulu. Setelah IP camera Anda terhubung dalam jaringan internet, Anda hanya perlu mendekatkan android pada IP camera. Hal tersebut untuk mempermudah melakukan pengenalan terhadap IP camera. Kemudian setelah sukses terhubung di antara keduanya, android siap digunakan sebagai layar keluaran dari hasil rekaman video IP camera.

– Perch
Aplikasi Perch dapat menghubungkan IP camera agar bisa dilihat dari jarak jauh hanya dengan bermodalkan koneksi jaringan internet. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu memasang aplikasi pada android lalu membuat akun baru untuk login. Kemudian Anda bisa membuka laman getperch.com untuk memonitor kejadian yang terekam pada kamera pengintai.

Cara Menggunakan IP Camera di Android

IP Camera di Android, ip camera app for android, ip webcam android, android ip camera, ip webcam for pc, ip webcam login, ip camera download, remote camera app android, android webcam server
Ada banyak manfaat bila Anda bisa memasang ip camera di Gadget Android Anda – Diminimalis.com

Cara menggunakan IP camera di android dianggap lebih mudah dan praktis untuk memonitor keamanan di rumah. Terlebih inovasi IP camera yang bisa langsung bekerja secara digital tanpa perlu adanya alat tambahan transmisi gambar video yang terekam. Teknologi juga turut berpihak pada kecanggihan android sehingga dengan jarak yang jauh mampu mengecek, mengontrol dan mengawasi ruangan atau area tertentu yang sudah terpasang IP camera. Cara menggunakannya sebagai berikut.

1. Hubungkan IP camera pada jaringan internet
2. Pasang aplikasi CCTV di android sesuai keinginan Anda
3. Buat akun untuk dapat mengakses aplikasi CCTV
4. Lakukan pencarian terhadap address IP camera agar lebih cepat dan mudah menemukan IP address tersebut, sebaiknya dekatkan jarak android pada IP camera
5. Setelah adanya koneksi antara IP camera dan android maka akan muncul pemberitahuan terhubung device baru dengan tampilan nama dan password dari IP camera
6. Tunggu beberapa saat agar proses koneksi IP camera dan android berjalan sempurna
7. Setelah sukses terkoneksi, lakukan pemasangan IP camera sesuai keinginan Anda.
Memilih IP Camera untuk pengawasan rumah bisa dibilang lebih praktis ketimbang kamera CCTV yang tampilannya lumayan mencolok. Bentuknya yang minimalis dan praktis bisa disamarkan di berbagai sudut ruangan.

Itulah ulasan kami tentang cara menggunakan IP camera di android dalam waktu singkat dan mudah. Jadi, perangkat ini bisa jadi pilihan lain dari CCTV untuk melengkapi pengamanan rumah minimalis yang Anda miliki. Dengan demikian, Anda masih bisa mengawasi keadaan rumah meskipun ditinggal pergi. Desain rumah minimalis yang modern tentu tidak mengabaikan sistem keamanan penghuninya. Selain memahami cara menggunakan IP camera di android, akan lebih baik lagi bila Anda juga memahami cara memasang CCTV wireless di rumah minimalis Anda. (km)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.