Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Mengatur Lampu di Kamar Tidur Anda

anek model lampu duduk desain masa kini - diminimalis.com

Cara mengatur lampu di kamar tidur sebaiknya harus dilakukan dengan tepat. Karena lampu kamar yang diatur dengan baik akan memberi kesan yang apik dan memperbaiki kualitas istirahat Anda. Jika salah dalam menata lampu, hal ini akan berdampak pada kesehatan psikologis Anda seperti gangguan tidur (insomnia), peningkatan stress serta menghambat regenerasi sel-sel tubuh. Maka alangkah baiknya mengatur lampu di kamar tidur dilakukan baik dan benar.

Cara mengatur lampu di kamar tidur, lampu duduk hias, lampu duduk hias ruang tamu, lampu hias kamar
aneka model lampu dengan cahaya yang pas untuk kamar minimalis – diminimalis.com

Cara mengatur lampu di kamar tidur minimalis

Kali ini diminimalis akan memberikan beberapa tips atau trik dalam mengatur lampu di kamar tidur agar Anda dapat memperoleh kualitas kesehatan yang baik, beberapa diantaranya adalah:


1. Anda bisa memilih lampu berwarna kekuningan untuk memberi kesan kamar yang rileks, sehingga Anda dapat beristirahat dengan tenang setelah seharian menghadapi rutinitas yang padat.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Tata Ruang Rumah Minimalis Lantai 2 Simpel Namun Tetap Nyaman (Bagian #1 Dari 2)
kelebihan lampu led, kelebihan lampu led dibanding neon, kegunaan lampu led
lampu LED hemat energi dan tahan lama – diminimalis.com

2. Beralihlah menggunakan lampu hemat enerji untuk mengurangi biaya yang bengkak akibat pemakaian lampu. Hindari penggunaan lampu halogen atau lampu bohlam karena mengakibatkan kerja AC di ruangan Anda kurang optimal akibat panas lampu yang dihasilkan.

3. Letakkan beberapa titik indirect lamp yang ditempatkan pada area yang tersembunyi seperti di headboard ranjang atau di balik drop ceiling. Penempatan yang baik akan menciptakan suasana kamar tidur yang romantis.

4. Lampu juga bisa diterapkan sebagai aksen caranya tempatkan hidden lamp di sisi kanan atau kiri perabotan built in. Gradasi warna terang dan gelap yang dihasilkan dapat membuat kamar tidur lebih hidup dan menarik.

5. Gunakan pengatur intensitas cahaya atau yang dikenal dengan sistem dimmer. Dengan menggunakan sistem dimmer, cahaya lampu pada kamar tidur dapat diatur dan disesuaikan dengan keinginan Anda. Selain itu, gunakan lampu yang juga disesuaikan dengan desain interior kamar Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ruang Belajar yang Ideal untuk Buah Hati Anda di Rumah

6. Perhatikan penataan kabel lampu pada kamar tidur Anda. Kabel sebaiknya jangan dibiarkan melingkar di lantai atau dinding karena beresiko tersangkut dan kesentrum dan mengurangi nilai estetika pada ruangan.

7. Jika Anda memiliki lukisan abstrak di kamar tidur yang ditonjolkan, Anda bisa memanfaatkan lampu spot light. Sorotan lampu tersebut dapat mempertegas lukisan serta membuat dekorasi tampak lebih cantik.

Demikian ulasan kami tentang beberapa cara mengatur lampu di kamar tidur minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang aneka lampu interior unik dan artistik untuk rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Lampu interior unik dan artistik untuk rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.