Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Mengamankan Rumah Ketika Ditinggal Mudik

saat ditinggal mudik, ada beberapa upaya yang perlu dilakukan agar kita bisa meninggalkan rumah dengan aman - diminimalis.com

Cara mengamankan rumah ketika ditinggal mudik kali ini kami ulas bagi Anda yang hendak merayakan hari raya di kampung halaman. Mudik sendiri merupakan rutinitas menjelang lebaran yang sayang untuk dilewatkan. Setelah berpuasa sebulan penuh, rasanya sangat bahagia jika kita bisa meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga tercinta, bersilaturahmi dengan saudara yang lama tidak jumpa.

  mengamankan rumah ketika ditinggal mudik, cara mengamankan rumah ketika ditinggal mudik, tips mengamankan rumah ketika ditinggal mudik
saat ditinggal mudik, ada beberapa upaya yang perlu dilakukan agar kita bisa meninggalkan rumah dengan aman – diminimalis.com

Pulang kampung saat lebaran dengan pulang kampung di hari biasa tentu sangat berbeda rasanya. Mudik saat lebaran merupakan momen serentak, dimana kita bisa bertemu dengan banyak saudara lain yang juga pulang ke kampung halaman pada saat yang sama. Bagi Anda yang berencana untuk mudik saat hari raya nanti, kami berikan beberapa tips untuk mengamankan rumah saat ditinggal mudik nantinya.


Cara Mengamankan Rumah Ketika Ditinggal Mudik

Mengamankan rumah ketika ditinggal mudik memang sangat perlu diperhatikan, sebab momen ini sering dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Sebelum mudik ke kampung halaman, ada baiknya Anda melaporkan kepada Pak RT bahwa rumah Anda akan ditinggal untuk beberaapa hari kedepan.
Biasanya saat moement lebaran, pihak RT akan meningkatkan keamanan, demi menjaga komplek rumah agar tetap aman.

Bilapun ada ada sesuatu yang aneh di salah satu rumah yang ditinggal mudik, maka pihak keaman akan dengan sigap mengawasi rumah tersebut. Sebelum mudik, ada baiknya Anda mencabut semua aliran gas dan listrik yang tidak perlu untuk menghindari kebakaran yang sering terjadi di rumah yang tidak dihuni pemiliknya.

Cara mengamankan rumah ketika ditinggal mudik selanjutnya adalah mengosongkan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember dll. Hal ini agar mencegah rumah dari nyamuk demam berdarah. Anda bisa mengecek kembali kondisi rumah Anda apakah sudah aman untuk Anda tinggalkan atau belum. Anda harus memastkan apakah akses masuk ke rumah sudah tertutup dan terkunci dengan baik.

tips cara pasang cctv, cara pasang cctv wireless, cara pasang cct ke internet
Beberapa perangkat CCTV – diminimalis.com

Cara mengamankan rumah ketika ditinggal mudik yang terakhir adalah dengan memasang CCTV yang bisa dipantau dari gadget Anda. Anda bisa memasang CCTV ke beberapa sudut rumah Anda terutama di akses untuk masuk ke rumah Anda. Dengan adanya CCTV , Anda bisa mengawasi rumah Anda dari jauh dengan menghubungkan CCTV yang terpasang di rumah Anda dengan smartphone.

Semua cara ini bisa Anda terapkan saat Anda akan meninggalkan rumahmu dalam keadaan kosong. Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa meminta bantuan saudara ataupun tetangga dekat yang sudah Anda percaya untuk tinggal di rumah Anda, selama rumah tersebut ditinggal mudik. Demikian ulasan kami tentang cara mengamankan rumah saat ditinggal mudik, semoga bermanfaat.(ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.