Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Mendesain Tangga supaya Menarik untuk Rumah Minimalis Anda

tangga unik dengan desain melayang - diminimalis.com

Cara mendesain tangga untuk rumah minimalis dua lantai tidaklah mudah. Selain membutuhkan ruang yang lebar, kita juga harus memperhatikan struktur konstruksinya. Meski banyak rumah bertingkat memiliki standar konstruksi yang sudah benar, namun desainnya masih banyak yang monoton. Padahal tangga di dalam rumah memiliki peranan besar untuk memberi aneka kesan pada sebuah interior ruangan.

Cara mendesain tangga, tangga unik, tangga minimalis, Tangga unik rumah minimalis
tangga unik dengan desain melayang – diminimalis.com

Cara mendesain tangga supaya menarik untuk interior Anda

Rumah minimalis dua lantai harus memiliki desain tangga yang benar agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk itu, kali ini diminimalis akan membahas mengenai cara membuat desain tangga yang unik pada rumah minimalis.


Pilih bahan Tangga

Umumnya banyak orang menggunakan semen yang dilapisi keramik untuk pembuatan tangga. Namun, hal itu Akan membutuhkan ruang yang banyak. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih tangga yang terbuat dari besi atau papan yang diposisikan melingkar. Dengan begitu, Anda akan bisa menghemat tempat sekaligus bisa mempercantik penampilan rumah minimalis Anda.

tangga unik, tangga minimalis, Tangga unik rumah minimalis
tangga tanpa pegangan yang simple dan unik -diminimalis.com

Bentuk Tangga

Secara umum, bentuk tangga untuk rumah minimalis dibagi menjadi tiga jenis, yaitu zig-zag, melingkar dan vertikal. Tangga zig-zag adalah jenis tangga yang paling sering dijumpai pada desain-desain rumah minimalis di Indonesia. Bahannya pun bisa beragam, mulai dari kayu, besi hingga semen. Sedangkan untuk bentuk tangga melingkar dan vertikal sangat jarang digunakan pada desain rumah minimalis karena banyak memakan ruang.

Jenis Keramik

Jika Anda menggunakan semen yang dilapisi keramik untuk bahan pembuatan tangga, sebaiknya pilihlah keramik yang bertekstur sedang. Yaitu tidak terlalu kasar dan tidak terlalu halus, supaya tidak membuat kaki kita tergenlincir saat melewatinya.

Warna Tangga

Jika Anda menggunakan tangga berbahan besi, Anda bisa melakukan pengecatan warna hitam yang dipadukan dengan cat berwarna emas. Sedangkan pada tangga berbahan semen yang dilapisi keramik, sebaiknya Anda memilih warna yang cerah klasik. Namun usahakan untuk tetap serasi dengan warna dinding dirumah.

Ornamen Dinding dekat Tangga

Jika Anda membangun tangga vertikal, ada baiknya Anda memajang foto, hiasan atau lukisan di sisi dinding anak tangga. Hal ini akan membuat tampilan tangga Anda nampak menarik dan tidak menjemukan.

Demikian ulasan kami tentang merancang tangga yang menarik untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait desain tangga unik pada rumah dua lantai yang sangat cantik
di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tangga unik pada rumah dua lantai yang sangat cantik

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.