Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Mendesain Kamar Tamu Minimalis

kamar tamu yang nyaman dengan ragam furniture yang lengkap - diminimalis.com

Cara mendesain kamar tamu sebenarnya cukup mudah dilakukan ketika Anda sudah mengerti langkah-langkahnya. Sebagaimana kita pahami, bahwa kenyamanan tamu merupakan tujuan utama pemilik rumah untuk mendesain kamar tamu. Namun jangan sampai kita hnaya mengandalkan faktor keamanan saja, karena kamar yang ideal perlu memenuhi unsurkenyamanan dan juga estetika.

Maka dari itu, diperlukan sebuah cara mendesain kamar tamu yang apik sehingga tamu dapat nyaman saat menginap di rumah Anda. Bagi Anda pemilik rumah minimalis, maka otomatis gaya desain kamar tamu pun akan menggunakan konsep minimalis juga. Cara ini sangat efisien karena  tidak terlalu membutuhkan banyak perabotan.

 Cara Mendesain Kamar Tamu Minimalis, Mendesain Kamar Tamu Minimalis, Cara Mendesain Kamar Tamu
kamar tamu yang nyaman dengan ragam furniture yang lengkap – diminimalis.commu

Cara mendesain kamar tamu minimalis yang ideal

Kali ini diminimalis ingin sedikit berbagi mengenai cara mendesain kamar tamu dengan gaya minimalis, diantaranya:
1.    Kamar tamu sebaiknya berada di samping atau depan ruang tamu, sehingga privasi pemilik rumah tidak terganggu oleh kehadiran tamu yang menginap.

2.    Buatlah jendela yang besar dengan kain gorden yang tipis. Ini akan membuat Anda untuk memantau gerak-gerik tamu yang mencurigakan.

3.    Buatlah kamar mandi khusus kamar tamu agar tamu merasa lebih nyaman. Namun, jika kamar tamu sudah terlanjur tidak memiliki kamar mandi, setidaknya buat satu kamar mandi khusus tamu di bagian rumah yang mudah dijangkau dari kamar tamu.

wallpaper dinding 3d, wallpaper dinding 3d ruang tamu, wallpaper dinding 3d keren, wallpaper dinding 3d murah
kamar tamu dengan wallpaper cantik, akan membuat ruangan tersebut nampak menawan – diminimalis.com

4.    Pilih gaya minimalis seperti warna dinding dan sprei kasur warna netral seperti putih atau pastel. Selain itu, letakkan beberapa perabotan penting dengan jumlah yang disesuaikan seperti satu meja, satu kursi dan satu lemari yang dapat menampung baju-baju tamu. Anda bisa memanfaatkan lemari built in untuk menghemat ruang. Untuk meja sendiri Anda bisa memilih meja yang memiliki fungsi storage dengan beberapa laci untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil hingga sedang.

5.    Gaya minimalis yang dipilih sebaiknya disesuaikan dengan konsep ruangan yang lain agar tamu merasa diterima dengan baik untuk beberapa waktu ke depan. Pilih furniture tambahan yang sederhana seperti jam dinding dan lampu tidur.

6.     Untuk lantai, Anda bisa menggunakan parket atau kayu flooring untuk memberi gaya minimalis yang menenangkan pada kamar tidur tamu. Pilih bahan parket yang cocok dengan kondisi rumah Anda seperti anti lembab dan anti jamur.

Demikian ulasan kami tentang beberapa cara mendesain kamar tamu minimalis di rumah Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tips kamar tidur sehat untuk si kecil di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tips kamar tidur sehat untuk si kecil

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.