Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Menata Ruang Komputer Pribadi pada Rumah Minimalis Anda

ruang komputer dengan jendela lebar yang membuat udara selalu segar - diminimalis.com

Cara menata ruang komputer pribadi penting dilakukan untuk memaksimalkan produktifitas kerja Anda di dalam rumah. Umumnya ruang komputer baik yang dihadirkan di tempat kerja, sekolahan, atau di rumah, identik dengan kesan kaku dan serius. Padahal, agar produktifitas meningkat, diperlukan penataan ruang komputer yang lebih fleksibel, nyaman, dan mendukung suasana kerja.

 cara menata ruang komputer pribadi, desain ruang kerja pribadi, deain ruang komputer pribadi, ruang komputer pribadi, desain ruang kerja pribadi, ruang kerja di rumah
ruang komputer dengan jendela lebar yang membuat udara selalu segar – diminimalis.comruang kpm

Karena ruangan tersebut perlakuannya tidaklah sama dengan ruang lain yang hanya butuh kerapian dan kebersihan saja. Ruang komputer membutuhkan perhatian lebih karena di dalamnya terdapat banyak komponen elektronik yang rentan terhadap kerusakan dan membahayakan anggota keluarga kita.Maka sebaiknya ruang komputer didesain dengan nuansa nyaman agar dapat menjaga mood kerja dengan maksimal.


Salah satu caranya adalah dengan mendekor ruang komputer pribadi menjadi lebih nyaman dan rileks. Selain itu, perlu juga untuk menambah berbagai aksesoris yang mendukung ruang kerja tersebut. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, tentunya diperlukan sebuah desain ruang komputer khusus yang nyaman di rumah. Terlebih bila Anda terbiasa membawa pulang pekerjaan kantor, dan menyelesaikannya di rumah.

Untuk memudahkan pekerjaan di rumah, Anda perlu mendesain ruang komputer sesuai standar kelayakan ruang komputer di rumah. Selain itu, dengan menyiapkan ruang khusus, Anda bisa mengumpulkan semua kebutuhan dan dokumen penting yang diperlukan pada ruang komputer Anda.

Cara Menata Ruang Komputer Pribadi di Rumah dengan Tepat

Untuk merencanakan pembangunan ruang komputer pribadi, tentu ada beberapa elemen yang perlu dimasukkan ke dalamnya. Hal ini untuk memaksimalkan fungsi ruang komputer agar dapat digunakan dengan baik. Kita juga perlu mengetahui lebar ruangan dan cara menyesuaikannya. Untuk membantu Anda mendesain dan mendekorasi ruang komputer pribadi di rumah, berikut ini beberapa panduan yang bisa Anda ikuti :

• Ukurlah lebar ruangan yang nantinya akan digunakan sebagai ruang komputer priadi Anda. Gambar sketsa kasarnya pada selembar kertas.

ruang komputer pribadi, desain ruang kerja pribadi, ruang kerja di rumah
ruang komputer dengan sirkulasi udara alami yang maksimal – diminimalis.com

• Perhatikan sirkulasi udara ruangan. Pastikan bahwa penempatan furnitur dan benda-benda lainnya tak menggangu akses keluar-masuk Anda di ruangan tersebut atau menyulitkan Anda untuk beraktivitas di dalamnya.

• Bila ruang kerja Anda minim dari paparan cahaya matahari, maka tentunya dibutuhkan pencahayaan tambahan untuk dipasangkan di ruangan tersebut. Pencahaayaan tambahan ini juga sangat bermanfaat untuk membantu Anda beraktifitas pada malam hari.

• Sebaiknya kurangi penggunaan lampu utama yang berada di langit-langit yang cahanya terlampau terang. Untuk ruang kerja, sebaiknya gunakan pencahayaan utama yang sedang, kemudian tambahkan lampu duduk yang lebih fokus.

• Gunakan pelindung mata untuk mengurangi kelelahan mata Anda bila terlalu lama menatap layar komputer. Pelindung mata ini bisa berupa layar yang ditempelkan pada monitor, atau kacamata khusus untuk melidungi mata Anda saat bekerja di depan komputer.

Pada ruang komputer, tidak disarankan menggunakan wallpaper, terlebih yang memiliki motif yang ramai. Sebab, keberadaannya akan membuat ruangan terlihat penuh sesak, dan juga mengalihkan perhatian kita, sehingga kita tidak bisa berkonsentrasi di depan komputer.
• Rapikan kabel-kabel yang berasal dari beragam benda elektronik Anda, supaya tidak membahayakan siapapun yang berada di dalam ruang komputer Anda.

• Bila Anda berlangganan internet dan dengan sistem nirkabel, lindungi wifi Anda menggunakan password, supaya jaringan Anda tidak mudah terkena malware atau diretas oleh orang lain.
Demikian ulasan kami tentang cara menata ruang komputer pribadi di rumah minimalis Anda. Dengan memiliki ruang komputer yang kondusif untuk bekerja, Fokus Anda tidak mudah untuk terhalang oleh hal-hal lain yang mengganggu. semoga bermanfaat.(ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.