Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Menata Kamar Anak Kembar Memang Beda dengan Kamar Biasa

contoh desain kamar anak kembar yang ideal - diminimalis.com

Bagaimana sih cara menata kamar anak kembar? Mempunyai sepasang anak kembar merupakan hal yang menyenangkan, mengapa? Karena anak kembar itu istimewa. Baik itu sepasang anak laki-laki, sepasang anak perempuan, atau bisa juga sepasang anak laki-laki dan perempuan.

cara menata kamar anak kembar, desain kamar anak kembar minimalis, desain kamar tidur anak kembar
contoh desain kamar anak kembar yang ideal – diminimalis.com

Anak kembar selalu menjadi perhiasan dan menyenangkan saat kita melihat aktifitas keduanya. Terlebih ketika mereka menghabiskan waktu bersama di kamar. Disini, Diminimalis akan mengulas tentang apa yang sebaiknya kita rancang untuk memberikan kamar terbaik untuk mereka? Apakah harus dipisah? Atau biarkan mereka berada di kamar yang sama?

Cara Menata Kamar Anak Kembar

Cara menata kamar anak kembar sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menata kamar anak-anak pada umumnya. Sedikit perbedaan dengan kamar anak-anak pada umumnya adalah adanya pembagian ruangan untuk dua orang anak di dalam satu kamar. Kebanyakan orang tua pasti menghendaki anak kembar mereka untuk berada dalam kamar yang sama. Oleh karena itu diperlukan siasat tertentu supaya kamar tersebut tetap nyaman meskipun harus dihuni oleh sepasang anak. Berikut beberapa tips menata kamar untuk anak kembar :

1. Ukuran kamar.

Ukuran kamar yang besar berbeda perlakuannya dengan ukuran kamar yang kecil, khususnya apabila diperuntukkan untuk dihuni oleh sepasang anak-anak. Untuk ukuran kamar yang besar, dapat diisi dengan 2 tempat tidur dengan ukuran yang kecil (untuk satu orang). Sedangkan untuk ukuran kamar yang kecil dapat disiasati dengan menggunakan tempat tidur yang bertingkat. Jadi meskipun ukuran kamar tidur kecil, mereka tetap dapat tidur dengan leluasa pada tempat tidur masing-masing. Memang sebaiknya tempat tidur itu diletakkan terpisah, supaya masing-masing anak tersebut mendapatkan kenyamanannya masing-masing.

Desain Kamar Anak Laki-Laki, Desain Kamar Anak Laki-Laki sederhana, Desain Kamar Anak Laki-Laki ukuran 3x3
kamar anak kembar dengan warna yang menarik- diminimalis.com

2. Warna.

Pemilihan warna pada dinding dan furniture di dalam kamar yang sesuai juga menentukan kenyamanan anak di dalam kamar. Selain itu pemilihan warna juga dapat menunjukkan kepribadian dari anak. Sebaiknya gunakan warna cerah untuk kamar anak. Untuk anak kembar laki-laki dan perempuan dapat menggunakan 2 warna yang berbeda pada satu kamar, seperti warna biru dan merah muda. Dimana warna biru menunjukkan anak laki-laki dan warna merah muda menunjukkan anak perempuan.

3. Furniture yang harus ada.

Pastikan barang-barang yang vital seperti tempat tidur, meja dan kursi belajar, serta lemari pakaian tersedia untuk mereka masing-masing. Barang-barang tersebut penting untuk kenyamanan pribadi, meskipun di dalam kamar yang sama, sebaiknya tersedia untuk masing-masing.

4. Lantai.

Gunakan karpet untuk melapisi lantai. Karpet sebaiknya terbuat dari bahan yang lembut, ukurannya disesuaikan dengan besarnya ruangan. Anak kembar pasti senang berinteraksi atau bercanda di dalam kamar, oleh karena itu melapisi lantai dengan karpet akan membuat mereka lebih nyaman apabila ingin bermain-main di lantai supaya tetap hangat.

5. Penerangan.

Berikan penerangan yang cukup, baik pada lampu utama maupun lampu pada meja belajar mereka. Hindari penggunaan lampu dengan cahaya berwarna kuning, karena tidak nyaman untuk penglihatan terutama pada saat si anak sedang belajar.

Cara menata kamar anak kembar tidaklah sulit, namun tidak menutup kemungkinan bahwa si anak kembar mempunyai banyak keinginan dalam menata kamar mereka supaya sesuai dengan keinginan mereka. Biarkanlah mereka mengutarakan keinginan mereka. Namun, orang tua tetap harus memberikan pengertian bahwa kamar yang nyaman itu sebaiknya seperti apa, tanpa menyepelekan keinginan si anak kembar tersebut Demikian ulasan kami tentang cara menata kamar anak kembar terbaik, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.