Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Menata Cermin yang Tepat di Dalam Rumah Minimalis Anda

interior rumah minimalis yang nampak menawan dengana danya penataan cermin yang tepat - diminimalis.com

Setiap rumah pasti memiliki cermin, tapi sudah pahamkan Anda tentang cara menata cermin yang tepat pada rumah minnimalis Anda? Selain fungsi utamanya untuk bercermin, adanya cermin di sebuah rumah kadang difungsukan sebagai ornamen penghiasa interior untuk memperindah ruangan.

Cara Menata Cermin yang Tepat, meletakkan cermin di ruang tamu, menata cermin di kamar mandi
interior rumah minimalis yang nampak menawan dengana danya penataan cermin yang tepat – diminimalis.com

Penempatan cermin akan terlihat indah dan cocok apabila penempatannya menyesuaikan dengan gaya dandesain rumah. Pada rumah minimalis, cermin akan banyak bermanfaat bila dimaksimlakan untuk menghasilkan kesan luas. Pada artikel kali ini, Diminimalis akan membahas tentang cara menata cermin yang tepat untuk keindahan rumah minimalis Anda.


Cara Menata Cermin yang Tepat

Ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penataan cermin di dalam rumah. Menata cermin yang tepat bisa sesuai dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini:

• Memasang Cermin Dengan Ukuran yang Pas

Setiap ruangan memiliki fungsi masing-masing. Oleh karenanya, penempatan cermin di beberapa ruangan juga perlu adanya perbedaan. Sebagai contoh penempatan cermin pada ruangan kamar tidur. Untuk menghindari pemantulan bayangan yang berlebih, maka di kamar tidur kurang pas apabila dipasang cermin dengan ukuran yang besar. Kamar tidur sebaiknya dipasang cermin yang tidak terlalu besar. Apabila kamar tidur anda terlalu sempit, maka anda cukup menggantungkan cermin kecil untuk keperluan anda. Cermin yang besar sangat cocok diletakkan pada ruangan yang ingin terlihat lebih luas seperti diletakkan pada ruangan toko, ruko, swalayan, perkantoran dan lain sebagainya.

• Meletakkan Cermin pada posisi yang tepat

Penempatan cermin di dalam juga bertujuan untuk menghias ruangan. Cermin juga cocok ditempatkan di ruang tamu atau di dapur asalkan penempatannya mempunyai sudut pandang yang sesuai. Sebagai contoh, penempatan cermin yang bagus ialah mendapatkan pantulan pemandangan yang sejuk dipandang.

• Hindari Pemasangan Cermin Searah dengan Pintu Depan 

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan pintu utama mengahadap arah timur dan barat tidak dianjurkan memasang cermin pada arah pintu utama tersebut. Hal ini akan mengurangi keindahan rumah karena cermin tersebut akan memantulkan cahaya matahari. Kesan panas dan gerah akan sangat terasa jika pemasangan cermin searah pintu utama tersebut dilakukan.

• Hindari Pemasangan Cermin dengan pantulan Toilet

Pasti kelihatan tidak pantas apabila pemandangan yang ada pada kamar mandi diperlihatkan pada orang lain. Maka dari itu hindarilah penempatan cermin yang memantulkan toilet atau kamar mandi. Boleh saja anda meletakkan cermin untuk hiasan interior rumah anda, asalkan jangan memantulkan keadaan toilet. Selain merusak pemandangan, cermin yang dipasang mengarah pada toilet juga akan membuat risih bagi orang yang menggunakan toilet.

• Pasang di Tempat yang Tepat

Pemasangan cermin jangan asal-asalan. Pemandangan yang didapatkan juga akan kurang bagus apabila pemasangan dilakukan secara sembarangan. Apabila dirasa ruangan kelihatan sumpek atau sempit maka perlu adanya dipasang cermin untuk menghias ruangan tersebut sekaligus memberikan efek luas pada ruangan yang sebenarnya sempit tersebut.

• Perhatikan Tinggi Rendah Penempatan Cermin 

Memasang cermin yang baik ialah tidak terlalu rendah. Hal penempatan tinggi rendahnya ini juga tergantung pada ukuran cermin yang hendak dipasang. Jika cermin tersebut berbentuk vertikal maka penempatannya supaya searah dengan posisi tubuh, tidak telalu rendah dan tidak telalu tinggi. Sehingga semua bagian tubuh bisa terlihat tanpa ada kesan memotong.

Demikianlah beberapa cara untuk menata cermin yang tepat di rumah anda. cermin mempunyai banyak fungsi di dalam dunia interior rumah. Selain fungsi utama untuk bercermin, cermin juga berfungsi untuk hiasan rumah agar tampak indah dan luas. Semoga bermanfaat.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.