Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Memilih Sofa untuk Ruangan Minimalis Anda

Cara memilih sofa untuk ruangan mungil Anda perlu diperhatikan dengan matang, karena sofa merupakan furniture yang dapat memberikan nuansa dan karakter pemilik rumah. Secara fungsional, sofa sendiri selain digunakan sebagai tempat duduk, juga bisa digunakan sebagai pemanis ruangan.

Desain sofa minimalis, Cara Memilih Sofa, tips memilih bahan sofa, Cara Memilih Sofa yang awet, Cara Memilih Sofa yang bagus, Cara Memilih Sofa ruang tamu,
sofa tak hanya sebagai tempat duduk, namun juga berfungsi sebagai pemanis ruangan – diminimalis.com

Cara memilih sofa untuk ruangan minimalis Anda

Bagi Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu luas, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini untuk memaksimalkan fungsi sofa di rumah minimalis Anda, diantranya adalah :


• Tentukan fungsi sofa tersebut

Apa tujuan Anda membeli sofa minimalis tersebut, apakah diletakkan di ruang tamu agar tamu Anda merasa nyaman, atau untuk bersantai sepulang kerja? Anda bisa memilih sofa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

• Pastikan ukuran sofa dengan ruangan

Pastikan dulu ukuran ruangan Anda, jangan sampai saat membeli sofa bahkan tidak bisa masuk ke ruangan Anda. Ukur dulu pintu agar tidak susah dalam memasukkan sofanya. Perhatikan juga tangga di rumah Anda, apabila Anda ingin meletakkan sofa di lantai 2.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Mendekorasi Rumah Minimalis Untuk Menyambut Tahun Baru, Ini Caranya

• Bentuk

Bentuk sofa minimalis juga perlu diperhatikan. Apabila bentuknya terlalu besar atau memakan tempat, maka ruangannya akan terlihat semakin sempit. Anda bisa memilih sofa dengan bentuk L karena bisa dimasukkan sampai pojok dan tidak menghalangi jalan saat keluar masuk. Apabila konsep rumah Anda modern, maka pilihlah sofa dengan gaya modern pula agar terlihat harmonis.

bahan sofa, bahan sofa yang bagus, bahan kain sofa yang bagus
Sofa yang nyaman ditentukan dengan bahan yang berkualitas dan warna yang selaras dengan interior – diminimalis.com

• Pemilihan Warna 

Pemilihan warna juga menjadi penentu dalam memilih sofa untuk rumah mungil Anda. Dengan warna terang ataupun natural bisa Anda pilih untuk memberikan kesan yang luas pada ruang tamu minimalis. Bisa juga dengan mengambil konsep warna senada antara sofa dengan warna latar ruangan. Sehingga cocok dengan elemen lain dalam ruangan tersebut.

• Kenyamanan 

Baca juga artikel menarik berikut >>  Tempat Bakteri Bersarang di Rumah yang Perlu Kita Ketahui

Kenyamanan sofa bisa diukur dengan seberapa lama Anda dapat duduk di sofa tersebut. Apabila dalam waktu kurang lebih 15-30 menit kita merasa nyaman, maka bisa dipastikan sofa tersebut nyaman untuk digunakan

• Pola Atau corak

Cara memilih sofa selanjutnya adalah pola atau corak. Anda juga harus memperhatikan corak sofa, karena biasanya sofa yang mencolok di ruangan yang mungil akan memberikan kesan terlalu ramai dan kurang sedap dipandang. Sebaiknya Anda bisa memilih corak sofa yang membuat ruangan Anda jadi manis, sehingga bisa menciptakan kesan sederhana dan natural.

Demikian ulasan kami tentang cara memilih sofa untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang jenis bahan sofa yang berkualitas untuk kenyaman Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Jenis bahan sofa yang berkualitas untuk kenyaman Anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.