oleh

Beginilah Cara Memilih Kulkas Berkualitas untuk Rumah Miimalis Anda

Kulkas merupakan peralatan elektronik rumah tangga yang keguanannya sangat vital. Fungsi paling utama dari lemari pendingina dlaah untuk mengawetkan bahan makanan agar tidak cepat layu atau busuk. Namun tidak semua merk kulkas recomendded untuk dibeli. Untuk itu, Anda perlu memahami cara memilih kulkas yang bagus dan berkualitas

 cara memilih kulkas yang bagus, kulkas yang bagus dan awet merk apa, tips memilih kulkas 1 pintu yang baik, merk kulkas yang bagus dan tahan lama, kulkas mitsubishi bagus gak, kulkas panasonic bagus gak, merk kulkas 1 pintu terbaik, kulkas sharp vs polytron, harga kulkas
Ada banyak kriteria untuk memilih kulkas yang berkualitas – Diminimalis.com

Cara memilih kulkas yang bagus dan berkualitas

Bagi Anda yang memiliki rencana dalam waktu dekat membeli lemari pendingin (kulkas) sebaiknya perlu memperhatikan dan menyimak ulasan mengenai cara memilih kulkas yang bagus dan berkualitas seperti berikut :

1. Desain
Cara memilih kulkas yang pertama adalah m,enentukan desain. Sebelum Anda menentukan pilihan pada kulkas yang hendak dibeli, sebaiknya tentukan desain kulkas yang Anda inginkan. Seperti pada keinginan warna dan motif atau corak yang menjadi pilihan Anda. Kulkas pada era sekarang berbeda dengan yang terdahulu tentunya pada desainnya juga sudah berinovasi dan memberikan kesan warna elegant pada kulkas. Atau Anda ingin kulkas yang memiliki 1 warna saja tanpa motif apapun jugabisa menjadi alternatif pilihan dalam menentukan desain kulkas.

2. Daya Listrik
Anda juga harus memperhatikan daya listrik yang berada didalam rumah Anda dengan daya listrik kulkas yang ingin Anda beli. Sesuaikan daya listrik kulkas dengan daya listrik rumah, jangan sampai tingginya daya listrik kulkas malah membuat Anda harus mengeluarkan dana lebih untuk membayar tagihan listrik bulanan, dan jangan sampai juga menganggu daya listrik untuk kebutuhan peralatan rumah tangga Anda lainnya.

3. Daya Tampung

Merawat Kulkas, Merawat Kulkas agar tidak bau, Merawat Kulkas saat mati lampu
Sebaiknya Anda memilih kulkas yang memiliki daya tampung yang besar – diminimalis.com

Anda juga perlu mengetahui jumlah makanan atau minuman yang hendak akan diletakkan pada kulkas. Jangan sampai Anda memiliki wadah dalam kulkas yang tidak terlalu besar, lalu Anda masukkan bahan-bahan makanan yang banyak sehingga kulkas penuh sesak dengan bahan makanan tersebut (melebihi kapasitas kulkas yang dianjurkan). Daya tampung yang kulkas harus menjadi perhatian dan pertimbangan khusus Anda. Sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari Anda.

4. Kualitas Kulkas
Bahan yang menjadi dasar pembuatan kulkas juga harus dicermati. Terutama pada pintu, lapisan yang tebal atau kulkas yang ber tempered glass atau anti gores dapat membuat kekuatan dari pintu kulkas ini dapat bertahan lebih lama dan lebih kuat menahan benturan atau gesekan dengan benda-benda yang memiliki permukaan tajam atau tidak rata.

5. Wadah
Kekuatan elastisitas pada wadah didalam kulkas juga harus diperhatikan pada saat memilih kulkas. Dan untuk memastikan bahwa wadah didalam kulkas itu tidak pecah atau sudah tergores. Maka perlu mengetahui atau memeriksa sendiri kekuatan atau keutuhannya ketika sedang berada memilih kulkas didalam toko kulkas.

6. Fungsi kulkas berdasarkan kebutuhan
Pemilihan kulkas juga dapat ditentukan dengan menyesuaikan fungsi kulkas sesuai dengan kebutuhan Anda. Terdapat 3 jenis kulkas yang dapat Anda tentukan sesuai dengan kebutuhan Anda. Diantarannya yaitu kulkas Freezer ini biasanya digunakan pada orang yang berjualan minuman atau makanan beku saja . Karena kulkas ini dapat membuat makanan dan minuman tetap beku dan segar.

Kurang disarankan bagi Anda yang ingin menyimpan makanan mentah atau seperti sayur dan buah. Yang kedua yaitu kulkas tanpa freezer. Kulkas jenis ini biasa digunakan untuk orang-orang yang berjualan atau Anda yang hanya ingin menyimpan minuman dingin tetapi tidak beku. Yang ketiga yaitu kulkas dengan top freezer, kulkas jenis ini banyak digunakan di rumah-rumah. Karena selain dapat menyimpan bahan makanan, juga sekaligus dapat membuat es.

7. Berkonsultasi pada tetangga atau kerabat dekat
Cara ini juga dapat membuat pemahaman Anda mengenai cara memilih kulkas yang bagus dan berkualitas juga dapat diterapkan. Anda dapat berkonsultasi kepada rekan atau kerabat yang telah memiliki kulkas sebelumnya. Pastinya mereka lebih memhami kulkas yang bagus dan berkualitas .

8. Menyesuaikan Budget
Sebelum membeli kulkas, pastikan Anda sudah memasang budget Anda untuk harga kulkas yang akan Anda beli nantinya. Jangan sampai harga kulkas yang hendak dibeli melampaui budget yang Anda siapkan.

9. Memilih dengan 1 atau 2 pintu

merawat lemari es, perawatan lemari es bari, cara merawat lemari es biar awet, cara merawat kulkas 1 pintu
Pilih kulkasn dengan 1 atau dua pintu, sesuai kebutuhan Anda – diminimalis.com

Menentukan apakah ingin memiliki 1 atau 2 pintu kulkas juga bisa jadi alternatif pemilihan kulkas. Pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda sehari-hari.

10 Ukuran kulkas
Cara selanjutnya yaitu memperhatikan ukuran kulkas dengan luas tempat yang kita sediakan untuk meletakkan kulkas. Apabila ukuran tempat kulkas tidak terlalu luas, sebaiknya memilih kulkas dengan ukuran yang sedang dan tidak terlalu lebar. Agar tidak memkaan banyak tempat dalam rumah Anda.

11. Membandingkan harga
Alternatif pemilihan kulkas berikutnya yaitu perbandingan harga dari toko elektronik satu dengan yang lain juga perlu dicermati. Dengan cara ini Anda akan tetap mendapatkan kualitas, desain, model yang Anda inginkan dapat Anda beli dengan harga yang lebih ringan dengan mempertimbangkan perbandingan harga.

12. Merk kulkas
Para produsen kulkas berlomba-lomba untuk menciptakan kulkas yang mempunyai kualitas terbaik. Untuk itu Anda perlu mengetahui merk atau brand kulkas apakah yang memang menawarkan kulkas dengan fitur lengkap, dan paling banyak digunakan oleh orang-orang, dan mendapat testi terbaik dari konsumennya.

13. Garansi
Pilihlah kulkas yang memberikan garansi dan menjamin kerugian yang didapati konsumen karena disebabkan oleh kerusakan kulkas itu sendiri, bukan disebabkan oleh pemakainya.

14. No Frost
No frost yang artinya yaitu tidak terdapat bunga es, jadi kita tidak perlu membersihkan bunga es yang terdapat di dalam freezer. Sehingga bagi Anda yang tidak sempat membersihkan bunga es ini, tidak perlu khawatir lagi dengan kulkas yang memiliki fitur no frost atau tidak ada bunga es.

15. Kapasitas kulkas
Pilihlah kulkas yang kapasitasnya menyesuaikan kebutuhan Anda. Kapasitas dalam kulkas biasa mengunakan satuan liter. Semakin besar atau banyak satuan liter nya, maka dapat menampung bahan makanan Anda lebih banyak juga. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memilih kulkas ukuran mini, baca artikel lengkapnya tentang tips memilih kulkas mini.

Itulah ulasan untuk cara memilih kulkas yang bagus dan berkualitas. Seluruhnya patut Anda pertimbangkan, dan Anda cermati sebelum membeli. Jangan terkecoh dengan harga murah, tetapi kualitas rendah. Jangan lupa pula untuk memahami cara merawat kulkas dengan tepat, agar kulkas Anda awet hingga waktu yang lama (ul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed