Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Membersihkan Tempat Tidur untuk Menghindari Bakteri dan Penyakit

Tempat tidur tamu perlu dibersihkan setiap hari supaya jauh dari penyakit - diminimalis.com

Cara membersihkan tempat tidur setiap orang mungkin berbeda-beda. Hal ini dikarenakan pemahaman tentang potensi penyakit dan bakteri di kamar yang berbeda-beda pula. Sebenarnya, untuk menjaga kebersihan ranjang tak cukup dengan mengganti sprei dan sarung bantal dengan yang baru. Karena spreii dan sarung bantal menyimpan jutaan bakteri yang sebaiknya harus kita cuci minimal sebulan sekali.

 cara membersihkan tempat tidur, cara membersihkan tempat tidur dari kutu, cara membersihkan kamar tidurdari debu
Tempat tidur perlu dibersihkan setiap hari supaya jauh dari penyakit – diminimalis.com

Cara membersihkan tempat tidur dari bakteri pembawa penyakit

Tempat tidur yang bersih dan berkualitas akan membuat tidur Anda lebih sehat. Untuk bisa mendapatkannya, Anda bisa menyimak ulasan kami di bawah ini.


1. Bersihkan perabot di kamar

Bersihkan perabotan yang ada di dalam kamar dari debu dan jamur yang bisa menimbulkan bau tak sedap di dalam kamar. Mulailah membersihkan dari bagian atas hingga ke bawah agar debu tak bertebaran kemana-mana. Setelah itu, sapu atau vakum lantai kamar Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Menata Ruang Tamu Sempit agar Tampak Luas, Begini Caranya
bakteri di kamar tidur, bakteri di tempat tidur, cara mencegah bakteri di kamar
gunakan Vacuum cleaner untuk membersihkan kasur Anda – diminimalis.com

2. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan kamar Anda
Vacuum cleaner bisa mengangkat debu, sel-sel kulit mati, atau partikel-partikel kecil lainnya yang menempel di seluruh permukaan kasur dan perabot lain. Lakukan hal ini minimal dua minggu sekali.

3. Bersihkan karpet
Sering-seringlah membersihkan karpet di kamar Anda. Karena karpet bisa menjadi sumber bau dan juga penyebaran bakteri di dalam kamar. Vakum karpet paling tidak seminggu dua kali lalu bersihkan dengan menggunakan cuka atau baking soda.

4. Bersihkan jendela
Saat membersihkan kamar, jangan lupa untuk membersihkan jendela agar tak terjadi penumpukan debu dan kotoran pada bingkainya. Karena debu yang menumpuk bisa terbawa masuk ke dalam kamar tidur yang dapat membuat bakteri semakin banyak.

5. Cahaya matahari membunuh jamur dan bakteri
Jamur dan bakteri sangat menyukai tempat yang lembab, untuk itu Anda perlu menjaga kamar tidur supaya tidak terlalu lembab. Bukalah jendela lebar-lebar dari pagi hingga sore hari, agar cahaya matahari yang masuk bisa maksimal. Dengan begini Anda dapat mengurangi resiko perkembangan jamur dan bakteri di kamar Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ingin Menghangatkan Rumah? Kenali Jenis Tungku Perapian Berikut Ini

6.Cuci dan Jemur bantal secara rutin
Untuk mendetoks kamar tidur, Anda dapat memulai dengan menjemur bantal dan mencuci sarungnya minimal sebulan sekali. Karena disanalah tempat paling banyak ditinggali kuman dan bakteri di kamar Anda.

Demikian ulasan kami tentang cara membersihkan kamar tidur untuk mencegah bakteri pembawa penyakit, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang keberadaan bakteri di kamar tidur di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Bakteri di kamar tidur kita ternayata luar biasa banyak

Leave A Reply

Your email address will not be published.