Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Membangun Rumah Klasik Minimalis Bergaya Kontemporer

rumah minimalis 2 lantai dengan konsep klasik - diminimalis.com

Cara membangun rumah klasik minimalis sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara membangun rumah lain pada umumnya. Bahkan Anda bisa memake over rumah biasa menjadi rumah bergaya klasik dengan memaksimalkan tampilan eksteriornya. Memiliki rumah klasik modern bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mencari nuansa baru di rumah Anda.

rumah klasikminimalis, cara membangun rumah klasik, desain rumah klasik
rumah klasik minimalis model panggung – diminimalis.com

Cara membangun rumah klasik minimalis

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk menciptakan konsep rumah klasik minimalis:

1. Ukuran Rumah
Desain rumah yang klasik dapat kompatibel dengan segala jenis ukuran lahan. Anda bisa membangunnya di atas lahan berukuran sedang maupun besar. Jika Anda memiliki ukuran lahan yang sedang, Anda bisa membuat rumah dua lantai dengan tetap menghadirkan konsep klasik minimalis.

2. Warna Cat Rumah
Untuk menciptakan kesan rumah klasik dan modern, hal yang harus Anda pertimbangkan adalah dengan memilih warna cat untuk rumah Anda. Ada beberapa jenis warna yang ideal untuk diaplikasikan pada rumah berkonsep klasik ini, yaitu warna-warna seperti cokelat, putih, ivory dan krem. Selain itu, Anda juga dapat mengedepankan nuansa warna gold agar meningkatkan kesan klasik nan mewah pada rumah Anda. Pada intinya rumah klasik modern selalu mengedepankan warna-warna kalem untuk cat utama, ini agak berbeda dengan konsep rumah lainnya yang cenderung menggunakan warna cerah.

desain rumah klasik minimalis, desain interior rumah klasik minimalis, desain rumah klasik modern 1 lantai
desain rumah klasik minimalis yang kokoh – diminimalis.com

3. Desain Rumah Klasik
Desain rumah klasik modern akan selalu lekat dengan konsep kokoh, menjulang tinggi serta identik dengan pilar-pilar yang menjadi ciri khas rumah klasik. Gaya rumah jenis ini sebenarnya diadopsi dari beberapa arsitektur Yunani yang sangat lekat dengan sejarah kuno dan bangunan istana. Bila Anda tertarik, Anda bisa menggunakan beberapa lengkungan di atas pintu dengan tambahan beberapa ornamen yang melengkapi ciri pilar suatu bangunan yang kokoh.

4. Pagar Rumah Klasik

Berbeda dengan jenis pagar rumah minimalis umum yang identik dengan kesan simpel. Pada rumah minimalis klasik, pagar justru berhiaskan ornamen-ornamen masa lalu. Jenis pagar pun biasanya terbuat dari besi tempa yang diukir sesuai dengan konsep yang dipesan pemilik rumah.

5. Teras Rumah Klasik
Pada teras rumah klasik minimalis, biasanya di tempatkan beberapa furniture. Anda dapat menggunakan kursi yang terbuat dari kayu beserta mejanya. Jangan gunakan kursi dan meja yang terlalu besar karena hal ini akan membuat teras Anda terasa sesak dan sempit. Untuk menambah kesan klasik, Anda dapat menempatkan vas transparan beserta bunganya di atas meja teras rumah klasik Anda.

Demikian ulasan kami tentang cara membangun rumah klasik minimalis, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait desain rumah klasik minimalis yang kembali naik daun di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Desain rumah klasik minimalis yang kembali naik daun

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.