Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Beginilah Tahapan Cara Memasang CCTV yang Benar 

JMemasang kamera CCTV harung menggunakan prosedur yang benar - diminimalis.com

Cara memasang CCTV yang benar harus dilakukan dengan tahapan yang tepat, yaitu mulai dari cara membelinya, memasangnya hingga penggunaannya. Bila salah menerapkan satu saja dari langkah tersebut, maka hal ini bisa berkibat buruk pada instalasi CCTV Anda. Maka agar CCTV bisa bekerja dengan baik setelah dipasang, Anda perlu memahami langkah-langkah yang tepat sejak sebelum Anda memasangnya. Lantas, apa sajakah langkah-langkah tersebut? Anda bisa menyimaknya pada ulasan kami di bawah ini.

cara memasang cctv yang benar, cara pemasangan cctv di rumah langkah langkah pemasangan cctv
JMemasang kamera CCTV harung menggunakan prosedur yang benar – diminimalis.com

Cara memasang CCTV yang Benar.

Di bawah ini ada beberapa tahapan untuk memasang CCTV yang benar, diantaranya yaitu:

1. Memilih CCTV yang berkualitas saat membelinya

Jenis-Jenis CCTV, Jenis-Jenis CCTV camera, sepsifikasi kamera cctv , cara pasang cctv, cara pasang cctv wireless, cara pemasangan cctv di rumah
Pilihlah kamera CCTV yang berkualitas- diminimalis.com

Tentu saja Anda perlu mempertimbangkan dengan budget yang tersedia. Apabila dana Anda minim, Anda bisa menentukan kamera CCTV yang mempunyai resolusi rendah. Namun jika Anda memiliki dana yang cukup,  Anda bisa menentukan kamera CCTV beresolusi tinggi dengan merk terpercaya.

Pada setiap jenis kamera terdapat kekurangan serta kelebihannya masing-masing, sebelum membeli jangan lupa untuk melihat keterangan kamera CCTV tersebut.  Jangan lupa untuk memastikan bahwa CCTV yang Anda beli memilki granasi. Lihat pula keterangan dan prosedur garansi produk pada kamera CCTV tersebut.

2. Pilihlah kamera indor dan outdoor dengan tepat

Kamera outdoor

Jika Anda ingin menggunakan kamera CCTV untuk dipakai di bagian luar ruangan, maka pilih kamera CCTV yang khusus untuk outdoor. Kamera outdoor lebih bisa mereduksi cahaya matahari. Jumlah LED infrared yang digunakan pada kamera CCTV outdoor juga lebih banyak dibandingkan dengan kamera CCTV indoor. Semua kamera CCTV outdoor yang tersedia sudah weatherproof, serta dilengkapi pelindung untuk menahan sinar matahari ataupun air hujan. Pelindung tersebut biasa disebut dengan sebutan topi kamera, Anda pun tidak mesti membeli housing lagi.

Kamera CCTV Indoor

Jika Anda ingin memasang Kamera CCTV untuk interior rumah minimalis Anda, maka Anda perlu menggunakan kamera CCTV khusus indoor. Kamera CCTV indoor memiliki jumlag LED infrared yang lebih sedikit dibandingkan dengan kamera CCTV outdoor.

3. Pasang di tempat yang strategis

Carilah spot terbaik untuk memasang kamera CCTV Anda. Baik indoor maupun outdoor, lokasi penempatan CCTV terbaik mutlak diperlukan. Anda bisa memasangnya di plafon, dinding ataupun disembunyikan di sudut yang tidak terlihat. Pemilihan spot terbaik ini juga merupakan upaya untuk mengehmat penggunaan item CCTV di rumah Anda.

4. Setting yang benar

Setelah Anda mendapatan spot terbaik, maka Anda bisa menyambungkan kabel dari  kamera CCTV ke komputer Anda. Namun bila Anda tak ingin direpotkan dengan menyambungkan kabel CCTV yang ribet, Anda bisa menggunakan perangkat wireless. Untuk merekam apa yang dishot oleh CCTV Anda, Anda bisa menyimpannya menggunakan DVR. pastikan Anda menyediakan hardisk dengan kapasitas yang mencukupi untuk memuat rekaman CCTV Anda.

Demikian ulasan kami tentang cara memasang CCTV yang benar. semoga dengan melakukan beberapa cara di atas, Anda bisa mengaplikasikan penggunaan CCTV dengan tepat dan bisa memaksimalkan pengawasan rumah minimalis Anda.(ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.