Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Melebatkan Rumput Hias dengan Tahapan yang Benar

rumput hias yang lebat di halaman rumah minimalis - diminimalis.com

Rumput hias pada taman rumah minimalis tak bisa begitu saja lebat dengan sendirinya, Anda tetap memerlukan cara melebatkan rumput hias tersebut agar dapat memperindah taman minimalis Anda. Selain membuat landscape rumah Anda terasa sejuk, tentu saja tampilan taman Anda akan lebih indah dan menawan.

Fungsi taman sendiri tidak hanya sebagai penghias rumah, melainkan juga dapat berfungsi sebagai daerah resapan air ketika hujan. Adanya taman yang indah pada rumah minimalis Anda, Anda akan memiliki area untuk seru-seruan bersama keluarga.


Quality time yang Anda berikan untuk keluara di taman rumah, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bisa bermain bersama, pesta barbeque bahkan sekedar bersantai sambil ngeteh bersama. Kondisi landscape taman tentu akan sangat banyak memberikan kesan pada meomen kebersamaan ini. Dan disini Anda akan menyadari akan pentingnya merancang detail kondisi taman minimalis Anda.

Cara Melebatkan Rumput Hias, pupuk rumput jepang, pupuk untuk rumput, merawat rumput jepang kumpulan tips, obat penyubur rumput
rumput hias yang lebat di halaman rumah minimalis – diminimalis.com

Agar tampilan taman menjadi semakin sempurna, maka perlu adanya tanaman hias yang tepat untuk ditanam pada taman minimalis Anda. Anda bisa menanam berbagai bunga dan rumput hias di taman Anda. Agar tanaman tersebut bisa tumbuh dengan maksimal, maka Anda perlu untuk melakukan perawatan dengan cara yang tepat.

Ketika menanam rumput hias, maka Anda perlu untuk melakukan perawatan yang tepat agar rumput hias tersebut bisa tumbuh dengan baik dan terlihat indah.

Cara Melebatkan Rumput Hias dengan Mudah dan Praktis

Menanam rumput hias tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, hal ini dikarenakan pertumbuhan rumput hias dipengaruhi oleh faktor cuaca, jenis pupuk yang digunakan, serta bagaimana pengairan yang dilakukan. Maka dari itu, agar rumput hias Anda bisa tumbuh dengan baik,Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini:

Cara merawat rumput gajah, Cara merawat rumput gajah mini, bagaimana Cara merawat rumput gajah
contoh rumput hias yang mendapat asupan air yang cukup – diminimalis.com

1. Memastikan rumput hias mendapat cukup air

Air tentu saja merupakan sumber nutrisi bagi rumput hias Anda. Maka dari itu, Anda perlu menyiramnya secara rutin pada pagi dan sore hari. Jangan berlebihan saat menyiraminya, agar  akar rumput hias Anda tidak menjadi busuk.

2. Memberi pupuk organik

Agar rumput hias bisa lebih cepat tumbuh lebat, maka Anda bisa merangsang pertumbuhannya dengan memberikan pupuk cair organik. Anda bisa menggunakan pupuk NPK sebanyak 100gr/m².

3. Memangkas secara rutin

Ketika rumput hias yang tumbuh memiliki ketinggian yang tidak rata, maka agar rumput hias yang Anda miliki dapat terlihat indah, Anda perlu memangkasnya setiap 3 bulan sekali. Pertahankan ketinggian rumput hias Anda pada ketinggian 2,5-3 cm.

4. Menghilangkan tanaman pengganggu

Kadang tanpa kita sadari, sering muncul tanamana pengganggu di sekitar rumput hias kita, tentu saja hal ini akan dapat mengganggu pertumbuhan rumput hias yang kita miliki. Nutrisi yang seharusnya diserap oleh tanaman hias justru bisa beralih pada tanaman pengganggu. Oleh karena pengecekan perlu dilakukan secara rutin dan setiap didapati tanaman pengganggu, segeralah untuk dibasmi.

5. Menyuntik media tanam dengan pasir dan humus

Media tanam yang terus-menerus digunakan pasti lama-kelamaan akan menjadi tidak lagi gembur, hal ini dapat menyebabkan tanaman akan kesulitan untuk mendapat air dan unsur hara lainnya. Maka dari itu, Anda perlu menambahkan pasir dan humus ke dalam media tanam. Caranya adalah dengan melubanginya pada tiap jarak 10×3 cm degan kedalaman 5-10 cm. Kemudian campurkan pasir dan humus pada media tanam tersebut.

Jika Anda sudah mengikuti cara melebatkan rumput hias di atas dengan benar, maka dapat dipastikan bahwa tanaman rumput hias yang Anda miliki akan dapat tumbuh dengan baik dan menjadi indah. Dengan begitu taman Anda yang dipenuhi oleh rumput hias tersebut akan menjadi indah untuk dipandang.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.