Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Aman Berenang untuk Menghindari Dampak Buruknya

persiapan sebelum dan sedudah berenang perlu dilakukan untuk menghindari cidera - diminimalis.com

Cara aman berenang memerluan persiapan sebelum berenang dan pendinginan setelahnya.Maka, sebelum mulai menyebur ke dalam kolam renang, ada baiknya Anda memahami apakah tubuh Anda sudah siap untuk menghadapi medan yang ditempuh. Pendinginan setelah berenang juga perlu dilakukan untuk memulihkan seluruh kondisi tubuh agar fit seperti semula.

Cara Aman Berenang, Cara Aman Berenang di rumah, Cara Aman Berenang untuk anak-anak
persiapan sebelum dan sedudah berenang perlu dilakukan untuk menghindari cidera – diminimalis.com

Cara Aman Berenang

Diantara hal yang perlu persiapan sebelum berenang antara lain:

minum air putih perlu dilakukan untuk menghindari dehidrasi – diminimalis.com

1. Minum air putih

Beri tubuh asupan air yang cukup sebelum Anda renang. Hal ini sering sekali disepelekan oleh banyak orang, masih banyak orang beranggapan bahwa berenang tidak akan menimbulkan dehidrasi. Faktanya, tubuh bagian dalam kita tetap mumbutuhkan air agar meski kita berada di dalam kolam renang.

2. Lakukan Pemanasan dan atur Pernafasan

Melakukan pemanasan untuk mencegah terjadinya kejang otot pada saat berenang. Pemanasan senam bisa dilakukan dengan cara menggerak-gerakkan badan (senam kecil) atau dengan berlari-lari kecil. Melakukan pemanasan. Gerakan pemanasan bertujuan untuk mencegah terjadinya kejang otot di waktu berenang. Otot-otot yang harus diregangkan antara lain:

– Peregangan otot lengan
– Peregangan otot leher
– Peregangan otot pinggang
– Peregangan otot punggung dan perut
– Peregangan otot kaki

3. Basahi tubuh dengan air bersih

Sebelum masuk ke kolam renang, ada baiknya kita menuju pancuran atau kamar mandi untuk membasahi seluruh tubuh kita. Tujuannya agar tubuh bisa menyesuaikan dengan suhu air di kolam renangan yang tentunya sangat berbeda dengan di luar kolam.

Diantara hal yang perlu persiapan sebelum berenang antara lain:

Anda bisa melakukan peregangan dengan cara berikut ini:
Relaksasi tubuh sehabis renang perlu disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan, tergantung dari seberapa lama dan seberapa berat rutinitas renang masing-masing individu, namun yang paling umum adalah: Lakukan ritme renang ringan beberapa lap untuk mengendurkan otot-otot tubuh.

Setelahnya, tetap berada di dalam air sambil menghadap dinding kolam dan kedua tangan berpegangan pada tepi kolam, lipat kedua kaki hingga lutut Anda sejajar dada (telapak kaki menempel dinding). Kemudian, tundukkan kepala di antara bahu untuk meregangkan punggung. Tahan posisi kemudian hentakkan kaki dan dorong tubuh ke luar untuk meluruskan tubuh. Ulangi gerakan ini beberapa kali.

Lakukan juga peregangan di bawah pancuran air hangat saat mandi. Tahan posisi peregangan masing-masing selama 30-40 detik untuk membilas limbah hasil kerja otot, mengembalikan kelenturan pasca-latihan, dan merangsang reseptor otot yang mempromosikan relaksasi.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang cara aman untuk berenang. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang kolam renang mini anak dengan desain unik dan menarik di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Kolam renang mini anak dengan desain unik dan menarik

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.