Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Berkebun di Lahan Minimalis Secara Efektif dan Efisien

berkebun menggunakan metode hydroponik - diminimalis.com

Berkebun di lahan minimalis bukanlah hal yang mustahil bagi Anda yang memiliki area cocok tanam minimalis, meski lahan seringkali menjadi penghalang bagi kita yang memiliki pekarangan yang tidak terlalu luas. Bagi Anda yang memiliki lahan sempit, Anda bisa menyesuaikan metode penanaman dan jenis sayur yang akan Anda tanam disana.

Maka dari itu, adanya lahan hijau di rumah tentunya akan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan nyaman saat berada di rumah. Selain menjadikan rumah tampak lebih asri dan hijau, kegiatan berkebun di rumah ini juga bisa menghindari kita dari stress.


Berkebun di Lahan Minimalis, solusi Berkebun di Lahan sempit, berkebun buah di lahan sempit, berkebun di lahan sempit, solusi berkebun di lahan sempit, cara berkebun di halaman rumah yang sempit
berkebun menggunakan metode hydroponik – diminimalis.comberkebun

Berkebun di lahan minimalis secara efektif dan efisien

Untuk bisa menerapkan metode berkebun di lahan sempit, bisa menyimaknya di bawah ini:

1. Gunakan Pot

Jika anda kehabisan ruang di kebun Anda, gunakan wadah yang bervariasi dan kokoh untuk menanam benih dan tanaman. Anda bahkan dapat menggabungkan beberapa tanaman dalam satu pot jika anda memiliki wadah yang cukup besar. Selain efisien,media pot juga bisa dipindah-pindahkan sesuai kebutuhan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Septic Tank Sehat dan Ramah Lingkungan, Apa Saja Kriterianya?
menanam tabulampot, menanam tabulampot mangga, menanam tabulampot anggur
bibit buah yang ditanam menggunakan metode tabulampot – diminimalis.com

2. Gunakan metode Tabulampot

Metode budidaya tanaman dengan tabulampot (tanaman buah dalam pot) ini tentunya sudah tidak asing bagi para pemilik rumah minimalis. Media tanam yang paling cocok untuk digunakan dalam metode bercocok tanam yang satu ini adalah campuran antara tanah, kompos dan sekam dengan komposisi 1:1:1. Wadah tanaman dapat menggunakan tanah liat, logam (drum), plastik, semen maupun kayu. Namun pot berbahan tanah liat dan kayu sangat baik untuk tabulampot karena memiliki pori-pori sehingga kelembaban dan temperatur media tanam lebih stabil.

Jenis sayur untuk lahan sempit

Untuk jenis sayuran yang cocok ditanam di lahan sempit, diantaranya adalah:

1. Selada

Sayuran yang suka dimakan sebagai lalapan ini memiliki kandungan mineral penting seperti fosfor, zat besi, zinc, dan yodium yang bermanfaat bagi tubuh. Selada dapat ditanam di pekarangan dengan media polybag sebelum dipindahkan ke dalam pot.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Jenis- jenis Cabai Hias untuk Taman Rumah Minimalis Anda

2. Tomat

Tomat merupakan tanaman yang mudah tumbuh di berbagai media tanam. Tomat juga bisa tumbuh dengan menggunakan pot. Karena pola tumbuhnya yang menjuntai dan sedikit merambat, tomat tidak membutuhkan lahan besar untuk menanamnya.

3. Bayam

Sayuran yang sangat kaya akan betakaroten dan vitamin C ini memiliki banyak manfaat bagi jantung, darah, dan kesehatan mata. Bayam juga mengandung zat besi tinggi yang baik untuk pertumbuhan anak-anak. Bayam sangat mudah sekali di tanam, terlebih saat musim hujan.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang cara berkebun di lahan minimalis. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang apa itu hidroponik, di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Apa itu hidroponik? dan apa saja kelebihannya untuk Anda?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.