Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Bentuk Atap Rumah Terbaik Khusus Untuk Daerah Tropis

rumah tipe 36 minimalis- diminimalis.com

Bentuk atap rumah terbaik model rumah minimalis tropis ada bermacam-macam. Pemilhan atap rumah menjadi salah satu hal utama yang periu diperhatikan dengan baik terkhusus untuk rumah yang dibangun pada daerah Iklim tropis seperti yang ada di Indonesia. Atap rumah yang tidak mampu menyesuaikan kondisi iklim tropis akan lebih cepat rapuh dan akhirnya tidak tahan lama. Berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh panduan memilih atap rumah khusus untuk perumahan yang ada di daerah iklim tropis.

Bentuk Atap Rumah, jenis Atap Rumah,desain atap rumah minimalis
Atap model sandar pada rumah minimalis – diminimalis.com

Bentuk atap rumah terbaik model rumah minimalis tropis

model atap rumah minimalis, model atap rumah minimalis tampak depan, model atap rumah bagian depan
Atap rumah model pelana – diminimalis.com

a. Bentuk Atap Pelana


Yang pertama adalah bentuk atap pelana. Atap pelana mempunyai tingkat kemiringan hingga 30-45 Derajat. Kita sering kali melihat perumahan yang menggunakan jenis atap ini. Untuk tingkat ketahanannya sendiri, jenis atap pelana lebih tahap terhadap cuaca yang sering berubah-ubah. Dan tentu saja tahan terhadap bocor.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Media Tanam Untuk Vertikal Garden dan Cara Pembuatannya

b. Bentuk atap Limasan

Kemudian yang kedua adalah bentuk atap limasan atau perisai. Bentuk atap limasan ini merupakan penyempurnaan dari jenis atap pelana. Tingkat kemiringannya hampir sama dengan bentuk seperti Trapezium.

c. Bentuk Atap Pelana Dan Limasan

Kemudian bentuk yang ketiga ini merupakan kombinasi dari dua bentuk atap yang sudah saya jelaskan diatas. Kedua bentuk atap ini biasa disebut dengan perumahan Joglo. Jenis atap kombinasi lebih tahan lama dan memiliki peluang yang lebih besar terhindar dari kebocoran.

d. Bentuk Atap Datar

Bentuk atap ini biasanya sering kali digunakan untuk atap bagian teras perumahan. Atap datar termasuk jenis atap rumah yang proses pembuatannya mudah karena sangat sederhana. Desain ini biasanya di buat dengan berbagai jenis material seperti beton bertulang, seng tebal dan lain sebagainya. Namun jenis atap ini lebih rentan bocor karena bentuknya yang datar sehingga dapat mengakibatkan genangan air saat hujan. Bila Anda memilih menggunakan atap model ini, alangkah baiknya Anda membuat sistem drainase yang bagus untuk menghindari luapan air yang dapat masuk ke dalam rumah minimalis Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Galeri Taman di Teras di Lahan sempit Rumah Minimalis

Demikian ulasan kami tentang aneka bentuk atap rumah terbaik model rumah minimalis tropis, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang model atap rumah minimalis yang cocok untuk wilayah tropis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Model atap rumah minimalis yang cocok untuk wilayah tropis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.