Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Benda Penuh Bakteri yang ada Pada Rumah Minimalis Anda

remot TV merupakan benda penuh bakteri yang sering kita pegang - diminimalis.com

Benda penuh bakteri sebenarnya banyak terdapat pada perabot rumah, namun hal tersebut jarang kita sadari karena bakteri tak bisa dilihat secara kasat mata. Mungkin faktor inilah yang sering menyebabkan timbulnya penyakit yang menyerang anggota keluarga kita. Karena pentingnya mengantisipasi penyakit akibat bakteri di rumah, kali ini diminimalis akan mengulas tentang benda-benda yang ternyata banyak menyimpan bakteri di rumah minimalis Anda.

benda penuh bakteri, benda penuh bakteri di kamar, benda penuh bakteri di kamar mandi
remot TV merupakan benda penuh bakteri yang sering kita pegang – diminimalis.com

Benda penuh bakteri yang ada pada rumah minimalis Anda

Di bawah ini kami ulas beberapa benda yang banyak dijadikan tempat pertumbuhan bakteri jahat, benda-benda tersebut diantaranya:

1. Gagang Pintu Kulkas
Gagang pada pintu kulkas adalah satu diantara benda yang selalu dipegang setiap hari oleh anggota keluarga kita. Oleh karena itu, catatlah gagang pintu kulkas sebagai daftar benda yang perlu dibikin bersih dengan secara teratur. Bila tidak selalu dibersihkan, maka kuman dan bakteri akan cepat menyebar kepada siapa saja yang memegang gagang pintu tersebut.

2. Keran Air
Nyaris semuanya benda yang ada didalam kamar mandi rawan ditempati bakteri, tidak terkecuali keran air. Hal ini disebabkan karena setiap orang selalu menyentuh keran baik sebelum ataupun setelah memakai kamar mandi. Maka, saat membersihkan kamar mandi, jangan lupa untuk bersihkan keran air secara intensif.

benda penuh bakteri, benda penuh bakteri di kamar, benda penuh bakteri di kamar mandi
spon piring merupakan benda penuh bakteri yang sering kita – diminimalis.com

3. Spon Cucian Piring
Meskipun spon bermanfaat untuk membersihkan cucian piring, namun ternyata alat pembersih ini mengandung banyak bakteri atau kuman. Setiap piring atau alat masak kotor, sudah pasti menyisakan banyak kuman. Spon yang digunakan mencuci, bila tidak segera dikeringkan, akan menjadi tempat yang kondusif untuk tempat berkembang biak kuman. Spon yang dibiarkan berada pada larutan sabun pencuci piring, justru akan membuat spon tersebut semakin rentan terhadap bakteri. Maka pastikan selalu keringkan spon sehabis mencuci peralatan dapur atau piring yang kotor.

4. Wastafel
Wastafel juga merupakan satu diantara benda yang banyak ditempati bakteri serta jamur. Untuk mengatasinya, bersihkan wastafel dengan 1/2 cangkir cuka serta 1/2 cangkir baking soda. Lalu siram dengan air supaya wastafel kembali bersih serta higienis.

5. Keset
Keset yang biasanya diletakkan di depan pintu rumah atau kamar mandi adalah tempat yang ideal bagi kuman dan bakteri untuk berkembang biak. Terutama di depan kamar mandi, karena keset selalu lembab dan membawa bakteri dari dalam kamar mandi.

6. Remote TV
Remote TV termasuk benda yang menyimpan banyak bakteri. Hal ini disebabkan banyak tangan kotor yang menyentuh benda tersebut. Untuk membersihkannya, Anda bisa mengoleskannya dengan tisu yang sudah dibasahi dengan cairan anti septik, supaya bakteri yang ada pada remote tersebut bisa musnah.

Demikian ulasan kami tentang benda penuh bakteri yang ada pada rumah minimalis, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tips kamar mandi sehat untuk rumah minimalis Anda  di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tips kamar mandi sehat dan nyaman sepanjang hari

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.