Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Bekerja di Rumah Supaya tetap bisa Nyaman dan Produktif

lengkapi kebutuhan yang diperlukan saat bekerja di rumah - diminimalis.com

Bekerja di rumah sudah banyak dijalani oleh banyak orang. Ada yang membawa pulang pekerjaan kantor, dan ada pula yang full time bisa menjalankan pekerjaanya di rumah. Bekerja di dalam rumah juga dilakukan oleh sebagian ibu-ibu yang mencoba mencari tambahan penghasilan. Banyak manfaat yang bisa Anda dapat bila bisa melakukan pekerjaan di rumah, namun Anda juga perlu mendisiplinkan diri karena tidak ada atasan yang mengontrol pekerjaan Anda.

bekerja di rumah, bekerja di rumah online, bekerja di rumah dengan internet
lengkapi kebutuhan yang diperlukan saat bekerja di rumah – diminimalis.com

Bekerja di rumah supaya tetap bisa nyaman dan produktif.

Bagi Anda yang juga sering bekerja di rumah, diminimalis akan mengulas untuk Anda tips bekerja di rumah supaya tetap bisa nyaman dan produktif.

ruang komputer pribadi, desain ruang kerja pribadi, ruang kerja di rumah
sediakan akses internet cepat di ruang kerja pribadi Anda – diminimalis.com

1. Sediakan layanan internet cepat
Bekerja di rumah berarti harus menyediakan fasilitas yang bisa memudahkan pekerjaan. Jika pekerjaan Anda berkaitan dengan internet, berarti Anda harus menyediakan layanan internet cepat demi kelancaran pekerjaan.

2. Mengatur jadwal dengan baik
Semua orang yang bekerja di rumah harus pintar mengatur waktu antara urusan rumah dengan urusan pekerjaan. Karena bekerja di rumah membuat seseorang masih bisa mengurusi urusan yang ada di rumah. Akan sangat baik jika Anda memiliki ruangan sendiri untuk bekerja. Namun jika tidak, pastikan Anda bisa mengatur jam dengan baik antara waktu bekerja dengan menyelesaikan tugas di rumah.

3. Manfaatkan waktu tidur siang
Waktu tidur siang adalah waktu yang ditunggu-tunggu para bagi setiap orang, namun tidak semua orang dapat mendapatkannya. Karena mereka tentu lebih mengutamakan waktu istirahat siang untuk makan siang dan menjalankan ibadah. Dengan bekerja di rumah, maka Anda bisa mendapatkan jam tidur siang yang cukup untuk memulihkan stamina dan pikiran Anda.

4 . Kerjakan pekerjaan rumah tangga lebih pagi
Meski berada si rumah, Anda tetap harus fokus pada pekerjaan. Jangan gunakan waktu tersebut untuk mengerjakan pekerjaan domestik di rumah. Akan lebih baik bila rutinitas pekerjaan rumah dikerjakan sebelum jam kerja Anda dimulai.

5. Sesekali Kerjakan di Luar
Meski bekerja di rumah terasa menyenangkan, Anda dapat merasa bosan karena tidak ada teman. Jika sudah bosan, Anda bisa mencari kegiatan lain diluar. Dengan mencari suasana baru, Anda bisa merasa lebih segar karena berada di situasi dan lingkungan yang berbeda.

6. Hindari Media Sosial
Tidak diawasi atasan bisa membuat Anda lebih bebas melakukan segala hal, termasuk untuk membuka media sosial. Sebaiknya Anda memiliki kontrol diri yang kuat agar tidak tergoda membuka jejaring sosial terlalu lama, supaya pekerjaan Anda bisa selesai sesuai target.

7. Pilihlah tempat atau ruang yang akan di fungsikan menjadi ruang kerja Anda

Hal pertama yang paling penting adalah memilih tempat atau ruangan yang cocok. Ada dua kemungkinan dalam memilih ruang kerja di rumah. Yang pertama, Anda bisa menggabungkan ruang kerja dengan ruangan lain seperti kamar tidur, atau perpustakaan pribadi. Yang kedua, Anda bisa menkhususkan satu ruangan untuk dijadikan sebagai ruang kerja Anda.

Ruang kerja yang lengkap dan nyaman tidak harus memiliki ruangan yang luas seperti ruangan kerja dikantor. Bila Anda memiliki rumah dengan konsep minimalis, Anda bisa memanfaatkan sedikit ruang kosong yang tersisa untuk dijadikan ruang kerja Anda. Misalkan di area bawah tangga atau ruangan kamar. Ruang kerja yang ideal sebaiknya jauh dari keramaian dan segala gangguan, karena saat sedang bekerja Anda harus fokus dan berkonsentrasi pada apa yang sedang dikerjakan.

Untuk merencanakan pembangunan ruang kerja pribadi, tentu ada beberapa elemen yang perlu dimasukkan ke dalamnya. Hal ini untuk memaksimalkan fungsi ruang kerja agar dapat digunakan dengan baik. Kita juga perlu mengetahui lebar ruangan dan cara menyesuaikannya. Untuk membantu Anda mendesain dan mendekorasi ruang kerja pribadi di rumah, Anda perlu memperhatikan sirkulasi udara ruangan. Pastikan bahwa penempatan furnitur dan benda-benda lainnya tak menggangu akses keluar-masuk Anda di ruangan tersebut atau menyulitkan Anda untuk beraktivitas di dalamnya.

Demikian ulasan kami tentang tips bekerja di rumah dengan optimal , Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tips mendesain ruang kerja pribadi di rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls.)

Ruang kerja di rumah minimalis yang nyaman, maksimalkan produktifitas Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.