Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Bambu Sebagai Furniture Eksterior yang Menawan untuk Rumah Anda

meja dan kursi sudut yang terbuat dari bambu - diminimalis.com

Bambu sebagai furniture, kini sedang menjadi tren yang digandrungi. Sebagaimana furniture berbahan rotan,bambu pun dapat dibuat menjadi beragam jenis furniture. Bila rotan banyak digunakan sebagai bahan furniture interior, maka bambu lebih banyak digunakan sebagai bahan furnitre eksterior.

furniture bambu eksterior, furniture bambu modern, furniture bambu murah
meja dan kursi sudut yang terbuat dari bambu – diminimalis.com

Bambu sebagai furniture pada rumah minimalis

Di bawah ini kami ulas tentang pemanfaatan bambu sebagai furniture pada rumah minimalis.


Sebagai Pembatas Balkon
Kebanyakan orang selalu menggunakan bahan logam sebagai pembatas balkon. Bila Anda ingin lebih hemat, bambu pun bisa digunakan sebagai pembatas yang aman sekaligus memberi kesan yang indah. Bila Anda hendak menggunakan bambu untuk balkon rumah Anda, pastikan Anda menggunakan jenis bambu dengan daya tahan dan kualitas terbaik.

Bambu sebagai furniture,furniture bambu eksterior, furniture bambu modern, furniture bambu murah
tirai bambu untuk menghalau panas dari luar ruangan – diminimalis.com

Sebagai Tirai Bambu
Tirai bambu berfungsi untuk menghalangi pandangan dari luar ke arah interior rumah Anda. Namun dari dalam ruangan yang lebih dekat dengan tirai bambu, Anda tetap bisa melihat kondisi luar ruangan melalui celah-celahnya. Tak hanya untuk menjaga privasi bagian interior rumah, tirai bambu bisa berfungsi untuk menghalau terik matahari.

Sebagai Penyangga Tanaman Rambat di Kebun Minimalis Anda
Beberapa jenis tanaman rambat seperti melon atau anggur membutuhkan penyangga agar bisa tumbuh secara maksimal. Bambu merupakan bahan yang cocok sebagai penyangga tanaman buah tersebut. Selain itu, bambu juga cocok menjadi penyangga untuk tanaman lainnya seperti tomat, timun, atau tanaman bunga. Hasilnya, kebun minimalis Anda menjadi tampak rapi dan arah tumbuhnya bisa diatur dengan baik menggunakan penyangga bambu tersebut.

Sebagai Partisi Ruangan
Untuk membatasi ruang pemandangan antara bagian luar rumah dan dalam rumah, partisi dari bambu bisa menjadi pilihan Anda. Ukuran bambu bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan lupa lapisi partisi bambu menggunakan cat anti rayap dan dan anti jamur agar lebih tahan lama.

Tips mencegah bambu dari serangan rayap.

1. Anda bisa mengeluarkan zat glukosa yang digemari rayap dari dalam bambu menggunakan cairan garam. Caranya bisa dilakukan dengan menyemprotkan cairan garam tersebut ke seluruh bagian bambu.

2. Jika furniture bambu Anda terkena air atau hujan, segeralah diseka supaya air tidak langsung meresap ke dalam batang bambu.

3. Sebaiknya bahan bambu dilapisi cairan finishing (water base) sebagai lapisan proteksi.
Demikian ulasan kami tentang manfaat furniture berbahan bambu untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait manfaat furniture rotan untuk rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Furniture rotan untuk interior rumah minimalis, kenapa tidak?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.