Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Bakteri di Kamar Tidur Kita Ternayata Luar Biasa Banyak

Pastikan bahan alas tidur kita selalu bersih dan terhindar dari kuman - diminimalis.com

Bakteri di kamar tidur sebenarnya sangat banyak, namun kita jarang menyadarinya. Padahal faktanya kita tidur dengan 1,5 juta bakteri dan debu setiap malam. Meskipun tidak dapat dihindari, namun Anda bisa mengupayakan pencegahan dampak butuknya dengan tips yang akan kami ulas di bawah ini.

bakteri di kamar tidur, bakteri di tempat tidur, cara mencegah bakteri di kamar
Kasur menyimpan banyak sekali bakteri yang dapat mendatangkan penyakit – diminimalis.com

Bakteri di kamar tidur dan cara antisipasinya

Untuk menghindari penyakit yang diakibatkan bakteri di dalam kamar, alangkah baiknya kita juga paham tempat-tempat yang menjadi sarang bakteri, diantaranya adalah:

cara merawat kasur springbed, cara membersihkan kasur springbed, cara merawat kasur spring bed
vaccum cleaner penting untuk membersihkan kotoran yang bisa menjadi sarang penyakit – diminimalis.com

1.Kasur dan sprei

Hampur setiap bahan baku kasir baik spon, kapas, maupun bahan lainnya, merupakan tempat kondusif sebagai sarang bakteri. Maka sebaiknya Anda rutin menjemur kasur, setidaknya satu bulan sekali, untuk menguragi kelembaban kasur. Karena kasur yang lembab rentan menjadi tempat tumbuh bakteri. Selain itu, degan menjemurnya di bawah terik matahari, sebagian bakteri di dalam kasur pun akan mati.

Sedangkan untuk sprei, sebaiknya ketika bangun tidur di pagi hari, Anda melepaskannya untuk dijemur, atau bersihkan menggunakan sapu lidi yang bersih. Jangan lupa untuk menggantinya secara rutin, minimal satu bulan sekali.

 

2. Karpet di kamar mengandung bakteri 4 ribu kali lebih banyak daripada toilet

Hal ini disebabkan karena karpet menyimpan banyak sekali debu dan selalu menumpuk setiap harinya. Untuk mencegahnya, bersihkan karpet dengan penghisap debu paling tidak seminggu sekali. Sebaiknya Anda membersihkan bagian atas dan bagian bawahnya sekaligus, supaya semakin banyak bakteri yang dapat diberishkan.

3. Bantal menyimpan banyak tungau dan debu

Bantal menjadi tempat hidup tungau karena selalu banyak sisa kulit mati dari tubuh kita yang menempel di bantal. Maka, untuk merawat bantal adalah dengan mennggantinya secara berkala bersamaan dengan penggantian sprei,kemudian cucilah sebersih mungkin.

4. Gagang pintu kamar

Gagang pintu kamar merupakan bagian yang paling sering kita sipegang baik dalam keadaan bersih maupun kotor. Gagang pintu berpotensi menyebarkan virus atau bakteri ke seluruh anggota keluarga yang memegangnya. Untuk mencegahnya, sebaiknya bersihkan gagang pintu menggunakan tisu yang sudah dibasahi dengan cairan anti septik untuk memusnahkan bakteri.

5. Kosmetik kedaluwarsa menyimpan bakteri berbahaya

Produk kosmetik yang kedaluwarsa merupakan tempat yang cocok untuk perkembangan bakteri. Bahan kimia dari kosmetik, dapat menimbulkan berbagai bakteri jahat yang dapat menyebabkan penyakit.

Demikian ulasan kami tentang bakteri di kamar tidur dan cara antisipasinya Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara membersihkan kamar di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Cara membersihkan tempat tidur untuk menghindari bakteri pembawa penyakit

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.