Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Area Bebas Gadget di Rumah, dan Alasan Anda Perlu Menerapkannya

ada area di rumah minimalis kita yang sebaiknya dihindarkan dari gadget - diminimalis.com

Beberapa pemilik rumah minimalis, kini banyak yang sudah menerapkan area bebas gadget di rumah minimalis mereka. Tentu saja hal ini dilakukan demi menghindarkan efek buruk gadget bagi keluarga tercinta. Bahaya paling nyata dari gadget, tentu saja yang berdampak langsung pada kesehatan. Yaitu menumpuknya kuman yang sebenarnya menempel pada gadget yang sehari-hari kita pegang. Gadget begitu mirip dengan remote control, yang juga menjadi salah satu benda yang menyimpan kuman dan bakteri di dalam rumah.

 Area Bebas Gadget di Rumah, ruangan bebas gadget, bahaya gadget pada anak-anak, cara menggunakan gadget yang baik dan bijak
Ada beberapa area di rumah minimalis kita yang sebaiknya dihindarkan dari gadget – diminimlais.com

Diantara ruang yang sebaiknya layak diterapkan area bebas gadget diantaranya:


1. Ruang keluarga

Tentu saja ruangan ini menjadi ruangan yang paling diprioritaskan untuk diterapkan area bebas gadget. Ruang keluarga merupakan tempat dimana kita bisa menyatu lagi bersama keluarga untuk saling membaur setelah seharian sibuk dengan aktifitas masing-masing.

2. Dapur

 Area Bebas Gadget di Rumah, ruangan bebas gadget, bahaya gadget pada anak-anak, cara menggunakan gadget yang baik dan bijak
Membawa gadget di dalam dapur membuat kita tidak fokus untuk memasak – diminimalis.com

Aktifitas menyajikan masakan jangan sampai tidak maksimal akibat kurangnya fokus kita yang teralihkan oleh gadget di dapur kita. Banyak hal detail dalam setiap tahapan memasak, yang sebenarnya perlu dilakukan dengan totalitas tanpa adanya gangguan di sekitar.

3. Ranjang Anak

Radiasi gadget yang memilii dampak buruk pada jangka panjang, membuat gadget atau smartphone Anda tidak baik untuk diletakkan di ranjang anak yang masih kecil. Maka hal ini perlu dihindari supaya anak juga dapat terhindar dari kecanduan game yang berdampak buruk bagi kesehatan mata dan lehernya.

Area bebas Gadget di rumah demi kebaikan keluarga

Area bebas gadget ini juga akan efektif untuk kembali memaksimalkan quality time bersama keluarga, tanpa perlu mengalihkan perhatian dari berbagai notofikasi di gadget kita masing-masing. Terlebih banyak dari kita yang sebenarnya masih belum dapat memperlakukan gadget dengan benar agar terhindar dari berbagai efek negatifnya.

Berikut merupakan cara-cara bijak dalam memperlakukan gadget dengan benar, diantaranya :

1. Jangan menggunakan gadget smartphone pada saat di charge. Menggunakan gadget saat sedang dicharge, memiliki potensi yang sebenarnya sangat berbahaya. Umumnya bisa berakibat  konsleting yang dapat mengakibatkan kebakaran. Dan bila hal tersebut dilakukan saat turun hujan,  maka resiko terburuknya adalah meledaknya gadget saat digunakan, dan ini dapat menyebabkan korban jiwa.

2. Jangan menggunakan gadget smartphone pada saat berkendara. Karena hal ini dapat membahayakan keselamatan Anda  dan orang lain di jalan akibat  fokus yang teralihkan saat berkendara.

3.  Matikan smartphone saat Anda tidur. Selain mendukung tidur yang lebih berkualitas juga menjadikan tidur lebih nyaman dan lebih nyenyak. Bandingkan dengan saat tidur namun smartphone dalam keadaan hidup, selain mengganggu tidur juga radiasi smartphone sangat tidak baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, penting untuk menonaktifkan gadget ketika hendak tidur.

4. Jangan tempatkan gadget smartphone pada saku celana yang ketat. Sebaiknya taruhlah gadget Anda di tas saku jaket Anda ketika sedang bepergian. Gelombang frekuensi pada area smartphone Anda, akan memberikan efek buruk pada jangka panjang, bila sering diletakkan menempel pada area selangkangan Anda.

5. Beri kesempatan mata agar bisa istirahat. Karena sepanjang hari sangat intens dengan gadget kita. Porsi waktu bersosial kita yang terampas oleh pola sosial media, juga perlu dibangun kembali dengan membaur bersama lingkungan demi menjaga interkasi terhadap sesama.

Itulah ulasan kami tentang memngapa sebaiknya Anda memberlakukan area bebas gadget di rumah minimalis Anda. Semoga apa yang kami sampaikan di dalam artikel ini bermanfaat bagi Anda dan keluarga. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.