Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Arah Rumah yang Baik Untuk Dipilih Demi Kenyamanan Anda

setiap arah ruamh memiliki konsekuensinya masing-masing - diminimalis.com

Arah rumah yang baik untuk dipilih perlu diperhatikan demi kualitas hunian yang nyaman. Namun, jika Anda ingin menentukan arah rumah yang baik dilihat dari perspektif desain ruang, Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan memberikan ulasannya.

Arah Rumah yang Baik, Arah Rumah yang sehat, Arah Rumah ideal
setiap arah ruamh memiliki konsekuensinya masing-masing – diminimalis.com

Arah Rumah yang Baik untuk Dipilih Demi Kenyamanan Anda

Di bawah ini kami ulas untuk Anda tentang masing-masing konsekuensi arah rumah untuk Anda pilih, diantranya adalah :

Letak arah rumah, Arah Rumah yang Baik, Arah Rumah yang sehat, Arah Rumah ideal
menentukan arah rumah terbaik- diminimalis.com

1. Arah utara

Arah utara menjadi pilihan terbaik apabila Anda senang dengan sinar matahari pagi yang masuk ke teras rumah. Sinar matahari pagi tentu memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan seperti kulit dan tulang. Namun perlu diperhatikan pada siang hari, sinar matahari akan terasa begitu menyengat. Anda dapat menanam pohon peneduh untuk meredam hawa panas tersebut.

2. Arah selatan

Memiliki rumah yang menghadap ke arah selatan, membuat rumah terhindar dari suhu yang lembab sehingga ruangan tidak pengap. Arah selatan juga menerima intensitas cahaya matahari yang masuk ke teras, namun arahnya tidak langsung ke depan melainkan ke samping. Arah selatan juga baik untuk melakukan aktivitas rumah tangga seperti menjemur baju.

3. Arah timur

Arah rumah yang baik untuk dipilih lainnya adalah timur. Rumah yang menghadap ke timur tentu akan menerima sinar matahari langsung dari depan. Sinar matahari ini akan membuat facad menjadi lebih hangat pada pagi hari. Namun, pada siang hari, suhu ruangan akan terasa sangat panas. Anda dapat membuat kanopi atau menanam tanaman untuk meredam hawa panasnya.

4. Arah barat

Rumah menghadap barat biasanya tidak direkomendasikan untuk rumah minimalis karena cenderung membuat rumah menjadi lembab akibat tidak mendapatkan pencahayaan yang cukup dari sinar matahari. Apabila Anda tetap menggunakan arah barat sebagai letak rumah, solusinya adalah membuat ventilasi yang cukup serta selalu membuka jendela agar sirkulasi udara lancar. Tempatkan beberapa tanaman hias yang digantung untuk menambah kesan indah dan suhu ruangan yang lebih baik.

Itulah beberapa arah rumah yang baik untuk dipilih Tentukan arah rumah sesuai dengan tipe dan konsep agar Anda dan keluarga semakin nyaman menempatinya. Demikian penjelasan dan uraian kami tentang konsekuensi arah rumah untuk Anda pilih. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara mengenali kekurangan dan kelebihannya arah rumah Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Mengenali kekurangan dan kelebihannya arah rumah Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.