Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Aquarium Ikan Hias Semakin Menarik Dengan Tips Mudah Berikut

aquarium ikan hias - diminimalis.com

Aquarium ikan hias di dalam rumah memang menawarkan kesegaran dan keindahan tersendiri bagi yang memilikinya. Suasana panas saat Anda berada di luar rumah akan terobati dengan hadirnya aquarium yang menyejukkan pandangan. Ikan yang riang berkejar-kejaran di dalamnya juga semakin menambah keceriaan.

aquarium ikan hias
aquarium ikan hias – diminimalis.com

Jenis ikan hias dan harganya yang ada di pasaran sangatlah bervariatif. Anda bisa memilih jenis ikan hias termahal maupun yang memiliki harga murah masing-masing disesuaikan dengan keadaan kantong sendiri. Mahal ataupun murah harga ikan hias yang Anda pilih tidak begitu berpengaruh yang penting Anda menikmati dan merasakan manfaatnya.


Tips menjadikan aquarium ikan hias semakin menarik

Menarik atau tidaknya sebuah aquarim tentu saja sangat bergantung kepada bagaimana cara Anda merawat ekosistem di dalamnya. Apalah gunanya memiliki aquarium ikan hias minimalis yang berisi ikan berharga mahal dan juga berornamen mahal pula jika tidak pandai merawatnya tentu lama-kelamaan tidak menarik lagi.

Merawat aquarium memang menjadi hal yang wajib Anda ketahui sebelum memiliki aquarium agar manfaat memiliki aquarium yang sangat menarik bisa Anda raih. Bagaimanakah caranya, berikut ulasan singkatnya untuk Anda. Selamat menyimak.

Ukuran aquarium

Memperhatikan seberapa besar ukuran sebuah aquarium yang Anda hendak pilih menjadi poin pertama yang perlu diperhatikan. Jangan sampai ukuran aquarium yang Anda pilih memiliki ukuran yang terlalu besar maupun terlalu kecil. Ukuran aquarium yang terlalu besar bisa menjadikan ruangan terasa sempit dan juga bisa menggangu aktifitas penghuni di dalamnya.

Gunakan air bersih

Pastikan saat Anda mengisi aquarium menggunakan air yang bersih saja. Air yang bersih tentunya jauh lebih aman dan sehat untuk keberlangsungan hidup binatang yang hendak Anda masukkan ke dalamnya. pemandangan di dalam aquarium ikan hias juga akan terlihat lebih jelas jika Anda menggunakan air yang bersih.

Bibit ikan baik

Anda harus sangat selektif saat menentukan bibit ikan hias yang akan dipelihara di dalam aquarium. Bibit ikan yang sehat tentunya memiliki ketahanan hidup yang baik dan juga memiliki tekstur tubuh lebih indah dibandingkan dengan bibit yang sakit. Belilah di tempat penjual ikan hias yang terpercaya agar didapat bibit yang baik.

Sortir ikan yang tidak sehat

aquarium ikan hias
aquarium minimalis ikan hias – diminimalis.com

Sepertihalnya manusia yang sakit ada kalanya masuk ke dalam karantina untuk mencegah penularan pada orang lain. Ikan juga mendapat perlakuan yang sama ketika ditemukan ada diantaranya yang tidak sehat. Secara fisik ikan yang tidak sehat terlihat dari gerakannya yang tidak lincah lagi dan juga sudah tidak bernafsu untuk makan.

Komposisi ikan di aquarium

Komposisi ikan di dalam aquarium ikan hias haruslah seimbang agar indah saat dilihat. Komposisi yang pas juga menghindarkan ikan saling memakan satu dengan lainnya. Aquarium berukuran besar bisa Anda isi dengan ikan hias kecil namun berjumlah banyak maupun beberapa saja ikan berukuran besar.

Demikianlah ulasan singklat kita tentang bagaimana tips yang bisa Anda lakukan guna menjadikan aquarium ikan hias semakin menarik. Semoga tips singkat di atas bisa membantu. Salam diminimalis (am).

Baca juga: aquarium minimalis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.