Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Aneka Jenis Genting untuk Atap Rumah Minimalis Anda

berbagai macam jenis genting yang bisa Anda dipilih sesuai kebutuhan - diminimalis.com

Aneka jenis genting yang bisa Anda gunakan untuk atap rumah sangatlah beragam. Dari beragam jenis tersebut, yang perlu dipertimbangkan untuk dipilih adalah kualitas dan penyesuaian manfaatnya. Pemilihan genting haruslah tepat mulai dari bentuk konstruksi hingga pemilihan materialnya.

Apabila salah dalam memilih genting dan tidak mengetahui jenis yang tepat untuk atap rumah, maka akan berakibat sering bocor dan tidak bisa menghantar suhu dengan baik, hal ini akan mengganggu kenyamanan. Dengan mengetahui jenis genting beserta kelebihan dan kekurangannya, diharapkan Anda dapat memilih genting yang tepat untuk rumah Anda. Pemilihan jenis dan warna genting yang tepat tentunya akan menambah estetika rumah tersebut.

aneka jenis genting, jenis genteng dan harganya, macam-macam genting
berbagai macam jenis genting yang bisa Anda dipilih sesuai kebutuhan – diminimalis.com

Aneka jenis genting untuk atap rumah minimalis Anda

Banyak sekali jenis genting yang tersedia, harga genting pun beragam. Supaya tidak salah dalam memilih genting yang tepat untuk konstruksi atap rumah, berikut ini kami ulas tentang aneka jenis genting sebagai bahan referensi Anda ketika hendak membangun rumah.

Genting Asbes
Genting asbes terbuat dari enam gabungan mineral silikat alam. Genting jenis ini banyak digunakan, karena harganya murah dan pemasangannya pun mudah. Genting asbes juga memiliki bobot yang cukup ringan, sehingga genting ini tidak memerlukan konstruksi gording khusus.

Genting Aspal
Genting aspal terbuat dari campuran aspal serta bahan kimia lain. Terdapat dua jenis yang tersedia, yaitu genting aspal bergelombang dan genting aspal datar yang bertumpu pada multipleks pada rangka.

Genting Kaca
Genting kaca hanya digunakan untuk bagian tertentu saja. Misalkan ruangan yang membutuhkan penerangan yang alami.

Genting keramik
Genting ini terbuat dari keramik namun sudah mengalami proses finishing glazur. Genting ini tersedia dalam bermacam warna serta ukuran. Penggunaannya cocok untuk atap balkon hunian modern. Penggunaannya bertumpu pada rangka kayu serta beton.

Genting Metal atau Genting Berbahan Logam
Bentuk genting jenis ini berupa lembaran mirip seng. Untuk pemasangannya, genting jenis ini ditanam pada balok gording rangka atap menggunakan sekrup. Dikarenakan bobot genting ini ringan, maka pemasangannya membutuhkan sekrup supaya tidak mudah terbawa angin.

aneka jenis genting, jenis genteng dan harganya, macam-macam genting
saat ini juga sudah banyak genting berbahan semen yang tersedia di pasaran – diminimalis.com

Genting Tanah Liat
Genting tanah liat paling banyak digunakan untuk atap rumah. Genting ini terbuat dari tanah liat yang dipress kemudian dibakar. Pemasangannya dipasang pada atap miring. Genting tanah liat menerapkan pemasangan saling mengunci dan mengikat (Inter-Locking).

Demikian ulasan kami tentang berbagai macam jenis genting untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang ragam jenis atap rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Atap rumah minimalis, kekurangannya dan kelebihannya

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.