Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang

Aneka Jenis Desain Tangga pada Rumah Minimalis 2 lantai

tangga tanpa pegangan yang simple dan unik diminimalis.com

Aneka jenis desain tangga pada sebuah rumah minimalis dua lantai ada bermacam-macam bentuknya. Apabila Anda termasuk salah seorang yang memiliki rumah minimalis 2 lantai, maka tentu saja keberadaan tangga merupakan elemen wajib untuk menghubungkan lantai 1 dengan lantai 2. Selain untuk tujuan fungsionalissebegai penghubung rumah 2 lantai, tangga juga memiliki fungsi lain yang dapat memberikan nilai estetika lebih pada interior rumah minimalis Anda.

Aneka Jenis Desain Tangga, Desain Tangga rumah tingkat, tangga minimalis mewah, tangga unik, tangga minimalis, Tangga unik rumah minimalis
tangga tanpa pegangan yang simple dan unik diminimalis.com

Aneka Jenis Desain Tangga untuk Rumah Minimalis

Di bawah ini kami ulas untuk Anda beberapa jenis tangga yang bisa didesainsesuai dengan gaya rumah miniamlis 2 lantai Anda, diantaranya yaitu :

1. Tangga Melingkar

Model tangga melingkar ini memang banyak digemari oleh masyarakat yang mempunyai konsep rumah minimalis. Hal ini dikarenakan model tangga yang melingkar dan ukurannya tidak terlalu besar tidak begitu membutuhkan tempat yang luas, sehingga cocok untuk rumah yang minimalis. Model tangga melingkar ini biasanya terbuat dari besi, ataupun dari kayu.

tangga unik, tangga minimalis, Tangga unik rumah minimalis
tangga zig-zag dengan desain meyalayang di rumah minimalis yang unik – diminimalis.com

2. Tangga Zig Zag

Tangga dengan model ini memang memerlukan tempat yang lebih besar dibandingkan dengan tangga model yang lainnya. Desain tangga ini biasanya digunakan pada rumah yang memiliki tinggi lebih dari 3 meter, karena apabila rumah lebih dari 3 meter tidak menggunakan desain tangga zigzag maka akan membuat kemiringannya terlalu tajam. Maka dari itu untuk alasan keamanan bisa menggunakan desain tangga zigzag. Material pembuatan tangga ini bisa dengan menggunakan bahan dari beton, kayu, dan yang lainnya.Untuk menambah keindahannya, Anda juga bisa menambah dekorasi yang simple di pegangan tangga tersebut.

3. Tangga Tegak

Jenis tangga dengan model vertikal atau tegak ini memang sederhana karena arahnya miring satu arah. Untuk rumah yang tidak terlalu tinggi cocok sekali menggunakan desain tangga tegak ini. Ukuran tangga ini cenderung sedang, sehingga tidak akan membutuhkan banyak tempat untuk meletakkannya. Bahan yang digunakan untuk membuat tangga ini juga seperti tangga-tangga yang lain yaitu menggunakan besi ataupun kayu tergantung selera Anda.

Desain tangga yang Anda pilih sebisa mungkin sesuai dengan konsep rumah Anda. Apabila Anda sudah menentukan desain tangga yang sesuai, maka yang perlu diperhatikan adalah tata letak tangga tersebut. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan, yaitu tangga yang menempel di dinding ataupun tangga yang berada di tengah sehingga bisa dijadikan sekat ruangan.

Demikian ulasan kami tentang aneka jenis desain tangga untuk rumah minimalis 2 lantai, Anda juga bisa melihat berbagai contoh desain tangga unik pada rumah 2 lantai yang sangat cantik di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tangga unik pada rumah 2 lantai yang sangat cantik

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.