Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Alasan Perlu Mengurangi Nasi Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Nasi putih memiliki banyak kadar gula yang dapat menyebabkan diabetes - diminimalis.com

Ada berbagai alasan perlu mengurangi nasi putih untuk sajian terbaik bagi keluarga Anda. Karena semaksimal apapun Anda menjaga kadar gula dan melakukan berbagai program diet, bila tidak ada upaya mengurangi nasi putih, maka akan membuat perjuangan Anda sia-sia.

Mengurangi nasi putih sangat efektif menurunkan berat badan secara signifikan, begitu juga kadar gula dalam tubuh Anda. Sebagai alternatifnya, Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah, jagung atau ubi. Selain itu, Anda juga bisa menjalankan program food combain dengan mengubah pola makan keluarga dengan lebih baik.

Alasan Perlu Mengurangi Nasi Putih, akibat makan nasi putih, keuntungan tidak makan nasi
Nasi putih memiliki banyak kadar gula yang dapat menyebabkan diabetes – diminimalis.com

Alasan Perlu Mengurangi Nasi Putih

Di bawah ini ada beberapa alasan mengapasejak sekarang kita perlu mengurangi konsumsi nasi putih, demi menjaga kesehatan jangka panjang keluarga kita, diantranya yaitu :

1. Mengurangi Berat Badan

Untuk mengurangi berat badan, Anda tidak perlu melakukan diet secara berlebihan atau mengonsumsi berbagai macam jenis obat diet, karena hal ini belum tentu baik untuk kesehatan tubuh Anda. Cara efektif mengurangi berat badan sebenarnya terbilang mudah, cukup dengan mengurangi porsi nasi putih dari ukuran yang biasa Anda makan, hal ini sudah sangat baik untuk membuat perubahan signifikan pada program diet Anda.

Nasi putih sendiri memiliki kandungan gula tinggi dan kaya akan karbohidrat yang tidak baik untuk program diet yang sedang Anda jalankan. Tubuh yang kekurangan karbohidrat akan lebih mudah mengalami penurunan berat badan, karena tubuh dapat memecah lemak. Alangkah baiknya, saat sarapan Anda mengkonsumsi buah-buahan atau aneka sayuran segar untuk mencukupi nutrisi tubuh yang Anda butuhkan.

Alasan Perlu Mengurangi Nasi Putih, akibat makan nasi putih, keuntungan tidak makan nasi
Sajian makanan menggunakan beras merah, tidak memiliki resiko diabetes – diminimalis.com

2. Mengurangi Nafsu Makan

Tahukah Anda ternyata nasi putih juga menjadi salah satu penyebab nafsu makan Anda semakin meningkat? Semakin banyak mengkonsumsi nasi putih, semakin mudah bagi anda untu merasa lapar.  Dengan mengurangi nasi putih dan mengganti dengan alternatif lain, tentu Anda dapat mengendalikan nafsu makan dengan lebih baik.

3. Mengurangi Sembelit

Mengurangi konsumsi nasi putih juga dapat menghindarkan Anda dari sembelit. Karena nasi putih lebih memiliki kandungan serat yang paling rendah, yang dapat membantu Anda agar terhindar dari sembelit yang menyebabkan gerakan pada usus terganggu.

4. Menjaga Kadar Gula Darah

Tidak makan nasi putih dapat menjaga tingkat gula darah Anda agar tetap normal. Sebab terlalu banyak makan nasi putih ternyata dapat menyembabkan tekanan gula darah Anda semakin tinggi. Oleh karena itu,  mengurangi konsumsi nasi putih akan dapat mencegah Anda dari resiko penyakit diabetes.

5. Peningkatan Konsentrasi dan Tenaga

Mengurangi konsumsi nasi putih juga dapat mendorong tubuh Anda untuk beradaptasi menggunakan lemak sebagai sumber energi. Mengurangi sumber energi yang lebih mudah dipecah seperti krbohidrat akan membantu tubuh mengatur sumber energi yang lebih efisien. Saat kekurangan glukosa, otak Anda mulai beradaptasi untuk menggunakan sumber energi lain seperti senyawa keton untuk mengganti karbohidrat. Sehingga itu dapat membantu otak Anda untuk bekerja lebh baik dalam berkonsentrasi dan mengingat.

Dengan memahami berbagai alasan perlu mengurangi konsumsi nasi putih, sebenarnya Anda sudah menjaga dan menstabilkan kondisi tubuh Anda. Karena dengan memahami alasan perlu mengurangi nasi putih dan melakukan hal tersebut, artinya Anda sudah meminimalisir penyakit seperti yang di sebutkan di atas. Oleh karena itu, mungkin  cara ini cocok bagi Anda, yang ingin menerapkan  cara mudah untuk melakukan kontrol kesehatan dari berbagai jenis penyakit yang akan menyerang tubuh Anda, semoga bermanfaat. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.