Terungkap, inilah alasan kenapa Iphone lebih diminati ketimbang Android

Kenapa Iphone lebih diminati? -diminimalis.com

Berbicara soal alasan kenapa Iphone lebih diminati ketimbang Android tentu setiap orang memiliki argumentasi masing-masing. Namun yang jelas, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan serta pangsa pasarnya masing-masing. Iphone dan Android seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan di era persaingan smartphone modern saat ini.

Menyinggung soal Iphone, produk unggulan Apple ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas dan kredibilitasnya. Hal ini terbukti dengan hanya Apple lah satu-satunya pemilik lisensi Iphone yang berhak atas setiap gerak produksinya. Hal ini jelas menambah kepercayaan dan loyalitas sebagian besar konsumen karena tidak perlu pusing-pusing memikirkan opsi vendor pembelian smartphone.

Alasan kenapa iphone lebih diminati-diminimalis.com
Kenapa Iphone lebih diminati? -diminimalis.com

5 alasan kenapa Iphone lebih diminati ketimbang Android

Seperti kita ketahui, harga ponsel Iphone terbilang jauh lebih mahal dibandingkan Android. Harga yang “jomplang” nyatanya tetap tak menyurutkan minat para konsumen untuk memilikinya. Selain karena terlanjur “cinta”, berikut ini beberapa alasan kenapa Iphone lebih diminati oleh banyak kalangan ketimbangAndroid.

1. Keamanan data terjaga serta terhindar dari virus dan malware

Alasan kenapa iphone lebih diminati-diminimalis.com.png1.png
Iphone dinilai lebih aman-diminimalis.com

Bagi Anda yang saat ini memiliki ponsel Iphone tentu bisa membuktikan sendiri kelebihannya dalam hal menjaga keamanan data Anda, bukan? Segala bentuk perlindungan privasi dan data-data pribadi tersimpan dengan aman serta terenskripsi dengan baik dibandingkan pada ponsel Android.

Selain keamanan data, Iphone juga menjamin ponsel Anda terlindungi dari potensi serangan malware dan virus berbahaya.Virus dan malware yang menyerang biasanya dibawa oleh aplikasi yang diunduh dari toko aplikasi dan terinstal pada ponsel.

Pada ponsel Android, hal ini sangat rentan terjadi karena kurangnya kredensial aplikasi pada playstore. Nah, pada Iphone sendiri aplikasi-aplikasi yang tersedia sudah terkurasi dengan baik sehingga aman untuk diunduh dan diinstall pada Iphone Anda.

Dari alasan pertama ini tentu tidak mengherankan jika banyak orang yang menomor satukan keamanan data dan menghindari virus tentu lebih memilih Iphone.

2. User interface yang mudah dan tidak berubah-ubah

Saat Anda menggunakan ponsel Android, Anda tentu disuguhkan dengan beragam tampilan yang berbeda-beda untuk setiap merk dan serinya. Hal tersebut mau tidak mau juga membawa perbedaan berbeda dalam hal cara penggunaannya.

Misalnya saja cara melakukan screenshot yang setiap seri smartphonnya memerlukan kombinasi tombol yang berbeda-beda. Belum lagi letak tombol navigasi pada layar utama yang tidak seragam antar merk. Hal ini tentu cukup merepotkan bagi sebagian orang yang lebih suka melakukan segala sesuatu dengan simpel.

Pada Iphone hal “keribetan” itu tidak akan Anda temui, hal ini karena user interface Iphone selalu sama untuk setiap serinya. Mengutamakan kesederhanaan penggunaan dan segala kebutuhan pengoperasian ponsel yang mudah.

3. Dukungan update OS secara langsung dan mudah.

Kelebihan lain yang ada pada Iphone adalah kemampuan update Operating System (OS) yang bisa dilakukan secara langsung pada satu seri iphone. Misalnya saja Iphone 5 yang dibekali iOS 6.0 dapat diupgrade ke versi iOS 9.2.

Beruntungnya, peningkatan versi ini bisa dilakukan secara langsung pada satu seri Iphone tanpa harus ribet membeli smartphone seri terbaru seperti pada Android.

4. Sistem Operasi lebih efisien

Alasan kenapa iphone lebih diminati-diminimalis.com.png2.png
OS lebih simpel-diminimalis.com

Pada hampir semua seri Iphone, RAM yang disematkan sangat mempertimbangkan nilai efektifitas dan efisiensi yang tinggi. Jika dibandingkan dengan ponsel Android, RAM 1 GB pada Iphone setara dengan RAM 3 GB pada Android dengan standar spesifikasi internal yang sama.

Hal ini karena Iphone lebih efektif dalam memaksimalkan ruang dan kinerja dasar ponsel. Kekurangefisienan Android dalam urusan penyematan RAM terlihat pada perkembangannya saat ini yang telah sampai pada RAM 6 GB. Sementara RAM terakhir Iphone saat ini baru sampai angka 3 GB.

5. Aplikasi lebih dulu ada di Iphone

Beberapa aplikasi yang saat ini tengah booming ternyata lebih dulu diperkenalkan di appstore milik Iphone. Siapa sangka aplikasi-aplikasi seperti instagram dan path ternyata lebih dulu ada di Iphone. Jadi bagi Anda pengguna Iphone tentu seharusnya merasa lebih beruntung karena telah lebih dulu mengenal aplikasi tersebut daripada para pengguna ponsel Android.

Baca juga: Samsung Galaxy S9 dan S9+, Spesifikasi dan Harga Terbaru

6. Simpel dan ringan

Hal ini jelas terlihat dari tampilan desain bodi yang ada pada Iphone. Selain tampilan user interfacenya yang ringan, desain bodinya juga nyaman untuk digenggam. Berbeda dengan ponsel-ponsel Android yang ukuran desain bodinya selalu berubah-ubah tergantung merk dan serinya. Hal ini tentu menambah opsi prioritas calon konsumen dalam membeli smartphone.

7. Produk Eksklusif (premium) dan syarat gengsi

Sudah bukan rahasia umum lagi jika para pengguna Iphone adalah kalangan menengah keatas dari sisi budget. Banderol harganya yang cukup mahal menjadikannya tidak mudah dimiliki oleh sembarang orang.

Hanya orang-orang dengan budget berlebih lah yang biasanya dengan senang hati memboyong jenis ponsel Iphone. Oleh karenanyalah para pengguna Iphone lekat dengan kemewahan dan syarat gengsi yang tinggi.

Nah, itu dia ulasan tentang beberapa alasan kenapa Iphone lebih diminati ketimbang ponsel lain khususnya Android. Selain alasan-alasan diatas tentu ada beberapa alasan lain yang hanya diketahui oleh Anda sendiri sebagai penggunanya. Semoga bermanfaat! (rn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.