Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Air Mancur Minimalis Penambah Kesegaran Taman Rumah Minimalis Anda

Pada taman rumah minimalis biasanya terdapat elemen keras atau hardscape yang digunakan sebagai elemen dekoratif, salah satunya air mancur minimalis. Keberadaan elemen dekoratif pada taman memang sangat penting agar taman terlihat lebih indah. Disamping tampilan taman menjadi lebih indah penggunaan hardscape juga bisa menciptakan karakter berbeda pada taman lainnya.

air mancur minimalis
air mancur minimalis bundar – diminimalis.com

Air mancur sangatlah cocok diterapkan pada sebuah taman. Bentuk dan desain yang dimiliki air mancur sangatlah variatif, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Untuk taman rumah minimalis sebaiknya menggunakan desain air mancur yang simpel dan tidak terlalu banyak variasi agar tetap terkesan minimalis dan sederhana. Berbeda jika kesan klasik atau elegan yang ingin Anda munculkan, pilihlah yang sesuai tema agar terlihat lebih menarik.


Air mancur minimalis dari bambu yang eksotis

Ada banyak material dari alam yang bisa Anda pilih untuk air mancur di taman rumah. Bahan yang paling banyak dijumpai sebagai material penyusun air mancur adalah batuan alam. Material batu alam memang memiliki keunggulan tersendiri dibanding dengan material lainnya, yaitu lebih awet dan bentuknya yang bisa kita desain sesuai dengan keinginan kita agar taman air mancur yang Anda miliki semakin indah dan nyaman.

Selain batu alam ada material alam lainnya yang juga digunakan sebagai material penyusun air mancur, yaitu material bambu. Bahan bambu memang dari dahulu sudah digunakan masyarakat Indonesia sebagai alat ntuk menampung dan mengalirkan air. Desain bambu yang memiliki ruas dan bentuk eksotik tentunya memberikan nilai lebih tersendiri.

air-mancur-4
air mancur dari bambu – diminimalis.com

Daya tahan bambu juga cukup baik sehingga cocok digunakan dalam waktu yang lama. Tekstur lentur pada bambu juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat desain air mancur minimalis dari bambu ini lebih atraktif. Jenis bambu yang biasa digunakan sebagai bahan pembuat air mancur adalah jenis cendani yang biasanya tumbuh di wilayah Wonosobo, Jawa Tengah.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai air mancur dari bambu yang bisa Anda gunakan sebagai penambah kesegaran taman rumah Anda. Air mancur ini juga bisa Anda kombinasikan dengan kolam air mancur taman kecil. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am).

Baca juga: desain air mancur

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.