Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang

AGAR SETAN TAK MENGINAP DI RUMAH KITA

Pernahkan Anda mendengar cerita bahwa ada rumah di lingkungan Anda yang angker atau dianggap ada setannya? Cerita semacam itu mungkin saja terjadi. Sangat mungkin setan ikut berdiam di rumah kita, bahkan merasa nyaman di dalamnya dan sesekali mengganggu penghuni rumah.

Mengapa setan ada dan kerasan di rumah kita? Jawabannya sangat sederhana; karena di rumah kita jauh dari mengingat (dzikir) kepada Allah. Padahal, berdzikir kepada Allah dapat menjaga rumah dan penghuninya dari gangguan setan, bahkan dapat mengusir setan dari rumah kita.

agar setan tak menginap di rumah kita - #rumahkusurgaku - diminimalis.com
agar setan tak menginap di rumah kita – #rumahkusurgaku – diminimalis.com

Dzikir Menjadikan Setan Tertolak

Dzikir dapat dimulai dari ketika kita hendak masuk rumah. Mengucap basmalah misalnya, dapat menjadikan setan ditolak untuk ikut serta masuk rumah. (baca juga artikel tentang fadlilah mengucap salam sebelum masuk rumah). Ucapan yang sederhana, namun mampu menjadi benteng yang luar biasa sehingga mampu membatasi ruang gerak setan yang hendak masuk ke dalam rumah kita.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Jika seseorang masuk ke dalam rumahnya dan dia menyebut nama Allah ketika masuk dan ketika makan, maka setan berkata, ‘Tidak ada tempat bermalam bagi kalian dan tidak ada makanan di sini.’ Namun jika seseorang masuk tanpa menyebut nama Allah, maka setan berkata, ‘Kalian telah mendapat tempat bermalam.’ Jika ia tidak menyebut nama Allah ketika hendak makan, maka setan berkata, ‘Kalian telah mendapatkan tempat bermalam dan makanan’.”
(HR. Muslim)

Maksud dari kalimat, “setan berkata” yaitu setan berkata kepada teman-temannya. Oleh karenanya, dengan menyebut nama Allah dapat menghalangi setan dan teman-temannya masuk ke rumah kita, sehingga mereka tidak akan ikut bermalam di rumah kita.

Jika masuk rumah dengan menyebut nama Allah sudah dapat mengusir setan dari rumah, apalagi rumah yang di dalamnya senantiasa disebut dan dibaca asma Allah, maka akan lebih terlindungi dari godaan dan gangguan setan. Sebaliknya, rumah yang di dalamnya tidak pernah disebut nama Allah, maka rumah ini seperti ‘rumah mati’ yang akan disukai oleh setan.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Perumpamaan rumah yang di dalamnya disebut-sebut nama Allah dengan rumah yang di dalamnya tidak disebut-sebut nama Allah seperti orang hidup dan orang mati.”
(HR. Muslim)

perumpamaan rumah yang disebut nama Alloh #rumahkusurgaku - diminimalis.com
perumpamaan rumah yang disebut nama Alloh #rumahkusurgaku – diminimalis.com

Sungguh, pilihan ada pada kita, apakah kita akan mempersilahkan setan menginap di rumah kita atau akan melarangnya? Jika kita keberatan setan tinggal di rumah kita, maka perbanyaklah menyebut nama Allah ketika masuk rumah dan ketika di dalam rumah, niscaya setan akan pergi. (aa)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.